Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik Kyrgios Sumbang Korban Badai di Puerto Riko

Kompas.com - 04/10/2017, 22:23 WIB

BEIJING, Kompas.com - Petenis Australia, Nick Kyrgios menyebut akan menyumbangkan 50 dolar AS (Rp 650 ribu) untuk setiap ace yang ia hasilkan dalam pertandingan yang dijalaninya hingga akhir tahun.

Petenis peringkat 19 dunia ini mengatakan hal ini setelah ia mengalahkan Mischa Zverev 3-6, 6-2, 6-2 dalam pertandingan China Open. Dalam pertandingan ini ia mencatat 11 ace.

Kyrgios mengikuti jejak petenis Puerto Riko, Monica Puig yang sebelumnya menyebut akan menyumbangkan 10 dolar AS untuk setiap ace yang ia hasilkan dalam pertandingan hingga akhir tahun ini. Namun setelah lolos ke babak perempatfinal Chian Open,  Kyrgios langsung menggandakan donasinya.

Puig sebelumnya memang berinisiatif untuk melakukan donasi bagi para korban badai Maria yang melanda negerinya, Puerto Rico. Insiatif ini kemudian diikuti oleh Kyrgios.

"Melihat apa yang terjadi di Puerto Riko dan perjuangan rakyatnya, saya ingin membantu rekan petenis Monica Puig untuk mengumpulkan dana untuk membantu rakyat negeri itu," kata Kyrgios.

Merupakan bencana terburuk dalam 90 tahun, badai Maria menyebabkan 19 orang tewas di Puerto Riko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com