Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung ke Cavaliers, Dwyane Wade Reuni dengan LeBron James

Kompas.com - 27/09/2017, 17:14 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

CLEVELAND, KOMPAS.com - Asa pemain megabintang NBA, LeBron James, untuk bisa kembali bermain dengan Dwyane Wade akhirnya terpenuhi setelah tim yang dibelanya, Cleveland Cavaliers, mengontrak Wade selama satu musim.

Dilansir Juara.net dari SB Nation, Rabu (27/9/2017), Cavaliers dan Wade sepakat untuk bekerja sama pada musim kompetisi 2017-2018 dengan nilai kontrak 2,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 30,7 miliar.

Nominal kontrak tersebut merupakan batas minimum yang diberlakukan NBA untuk para pemain veteran.

Wade, 35 tahun, sebetulnya masih bisa bermain untuk Chicago Bulls pada musim depan. Namun, mantan rekan James di Miami Heat itu memilih mengambil langkah buyout (pembelian kontrak) pada Minggu (24/9/2017) lalu.

Melalui buyout tersebut, status Wade berubah menjadi free agent sehingga berhak pindah ke tim mana pun, termasuk Cavaliers.

Sebelum merapat ke Cavaliers, Wade sempat dikait-kaitkan dengan beberapa tim papan atas NBA, yakni Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs, dan Heat.

Akan tetapi, kedekatan relasi yang dimiliki Wade dengan James menjadi pembeda. Tak cuma sekadar menjadi tandem sejati di Heat pada periode 2010-2014, pertemanan Wade-James juga berlangsung di luar lapangan.

Hal inilah yang pada akhirnya menjadi pertimbangan tersendiri Wade untuk memilih Cavaliers sebagai pelabuhan barunya.

Selain itu, cedera Isaiah Thomas yang belum sepenuhnya pulih juga membuka peluang besar untuk Wade bermain sebagai starter.

Menurut kubu Cavaliers, Thomas diperkirakan baru bisa kembali bermain pada Januari tahun depan, sementara musim reguler NBA 2017-2018 akan dimulai pada 17 Oktober mendatang. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com