Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Pendukung Persib dan BFC Nonton Bareng

Kompas.com - 25/09/2017, 02:16 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kepolisian Republik Indonesia atau Polri bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak masyarakat pecinta sepak bola menyaksikan pertandingan antara klub Bhayangkara Football Club (BFC) dengan klub asal Bandung, Jawa Barat, Persib Bandung.

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur Polri dan BNI yang telah menjadi pendukung utama klub Bhayangkara FC hingga berada di Posisi Pertama Klasemen Sementara Liga 1 saat ini.

Acara Nonton Bareng Laga Bhayangkara FC Versus Persib Bandung tersebut digelar di Epicentrum Walk, Jakarta, Minggu (24 September 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Komisaris Besar Polisi,  Kilat Purwoyudo dan Vice President Divisi Hubungan Lembaga BNI Ahmad Salman.

Hadir pada kesempatan ini pendukung dari kedua klub, baik Bobotoh Maung Bandung pendukung Persib Bandung maupun jajaran Polri dan warga Bekasi, Jawa Barat sebagai pendukung Bhayangkara FC. Total pendukung kedua klub yang diundang adalah sekitar 200 orang.

Vice President Divisi Hubungan Lembaga BNI Ahmad Salman (kiri) memberikan Tapcash Special Edition kepada Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Korps Lalu Lintas Kepolisian RI Komisaris Besar Polisi Kilat Purwoyudo (kanan) dalam Acara Nonton Bareng Laga Bhayangkara FC Versus Persib Bandung yang digelar di Jakarta, Minggu (24 September 2017). Vice President Divisi Hubungan Lembaga BNI Ahmad Salman (kiri) memberikan Tapcash Special Edition kepada Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Korps Lalu Lintas Kepolisian RI Komisaris Besar Polisi Kilat Purwoyudo (kanan) dalam Acara Nonton Bareng Laga Bhayangkara FC Versus Persib Bandung yang digelar di Jakarta, Minggu (24 September 2017).

Saat ini, Bhayangkara FC menempati posisi pertama pada Klasemen Sementara Liga 1 dengan jumlah poin sebenyak 52 poin, mengungguli tim-tim unggulan seperti Bali United dan PSM Makassar yang masing-masing berada di posisi Kedua dan Ketiga. Persib Bandung sendiri merupakan salah satu klub yang diunggulkan sebagai pemenang pada kompetisi Liga 1 tahun ini. Persib Bandung berada pada posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 33 poin.
 
BNI merupakan sponsor tunggal kesebelasan Bhayangkara Football Club yang dibentuk oleh Markas Besar Polri pada musim kompetisi tahun 2017 ini. Dukungan ini merupakan bentuk upaya bersama BNI dan Polri dalam menjadikan sepakbola sebagai olahraga yang lebih merakyat dan bahkan menjadi sarana untuk lebih mempersatukan bangsa. Penetapan BNI sebagai sponsor dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Bhayangkara FC sebagai kesebelasan yang akan berlaga pada musim kompetisi 2017 pada 10 April 2017.

"Kami patut berbahagia dan bangga karena berkesempatan menyaksikan tim sepakbola yang kami dukung dapat menduduki puncak klasemen. Ini membuktikan bahwa prestasi dapat tetap terukir secara maksimal meskipun dengan berbagai keterbatasan. Semoga tim Bhayangkara FC dapat bertahan menjadi yang terbaik hingga Liga 1 berakhir nanti,” tutur Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore WIB.

Gol Bhayangkara dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-27, sedangkan gol Persib dicetak oleh Michael Essien pada menit ke-73.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com