"Putih Salju" Asal Jepang Akhirnya Pensiun - Kompas.com

"Putih Salju" Asal Jepang Akhirnya Pensiun

Kompas.com - 12/09/2017, 22:31 WIB
Petenis Jepang, Kimiko Date-Krumm, tersenyum sambil menghindari lebah yang mengganggunya ketika bertanding melawan petenis Amerika Serikat, Venus Williams, pada babak pertama AS Terbuka di Billie Jean King National Center, New York, Senin (25/8/2014).AFP PHOTO/DON EMMERT Petenis Jepang, Kimiko Date-Krumm, tersenyum sambil menghindari lebah yang mengganggunya ketika bertanding melawan petenis Amerika Serikat, Venus Williams, pada babak pertama AS Terbuka di Billie Jean King National Center, New York, Senin (25/8/2014).

TOKYO, Kompas.com - Petenis Jepang, Kimiko Date menyatakan pensiun sebagai pemain setelah tersingkir di babak pertama turnamen wanita Jepang Terbuka, Selasa (12/09/2017).

Date dikalahkan Aleksandra Krunic 0-6, 0-6. Petenis berusia 46 tahun ini langsung mengumumkan ini adalah turnamen yang terakhir buatnya, menegaskan seperti apa yang disinggungnya di akun sosial media miliknya  bulan lalu bahwa  dirinya sulit  untuk bermain bebas sejak  menjalani operasi lutut awal tahun ini.

"Bagi saya ini kenangan luar biasa bermain di Tokyo," kata Date. "Para penggemar tenis kota ini selalu memberi dukungan buat saya, seperti juga para pemain dan sponsor saya di sini."

Date merupakan pemain yang populer di Jepang. Pada awal karirnya, ia tampil stylish sehingga mendapat julukan "Snow White" atau "si Putih Salju."  Ia pernah mencapai peringkat empat dunia pada November 1995, namun mengundurkan diri setahun kemudian.

Delapan tahun setelah mundur, pada 2004,  Date kembali ke WTA Tour dan pernah menempati peringkat 46 dunia pada November 2010.

"Tenis adalah olahraga yang indah, terutama di sektor puteri. Saya sangat menikmagti bermain di Tur," ungkapnya.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM