Tontowi/Liliyana Berpasangan hingga Asian Games 2018 - Kompas.com

Tontowi/Liliyana Berpasangan hingga Asian Games 2018

Kompas.com - 12/09/2017, 17:30 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok dalam laga final partai ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen.AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN Pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok dalam laga final partai ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky, memastikan jalinan kerja sama pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berlanjut hingga Asian Games 2018. Hanya saja, tandem ganda campuran terbaik Indonesia ini tidak akan mengikuti semua turnamen yang masuk ke dalam kalender kompetisi Badminton World Federation (BWF).

"Saya harus memilih dan memilah turnamen mana yang perlu diikuti mereka. Saat ini, perlakuan untuk Tontowi dan Liliyana memang sudah berbeda," tutur Richard kepada JUARA belum lama ini.

"Saya sudah tidak bisa memaksa Liliyana untuk mengikuti semua turnamen, baik itu superseries sekalipun. Namun, saya bisa pastikan mereka akan ada sampai Asian Games 2018," kata Richard lagi.

Baca Juga: Tontowi/Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017

Nama Tontowi/Liliyana memang absen dari turnamen Korea Terbuka 2017 yang berlangsung di SK Handball Stadium, 12-17 September. Richard juga memberikan konfirmasi pasangan ini tidak akan turun pada turnamen Jepang Terbuka 2017 yang dijadwalkan digelar satu pekan setelah Korea Terbuka.

"Tontowi/Liliyana memang absen di Korea dan Jepang karena dari segi hitung-hitungan poin, tidak ada ruginya juga," ucap Richard.

"Selain itu, saya juga sudah terlanjur berjanji memberi mereka waktu libur selama satu bulan jika meraih gelar Indonesia Terbuka," kata kakak kandung mantan pebulu tangkis nasional, Rexy dan Marleve Mainaky.

Baca Juga: Daftar Juara Dunia Bulu Tangkis, dari Axelsen hingga Tontowi/Liliyana

Richard mengatakan jadwal turnamen selanjutnya untuk Tontowi/Liliyana ialah rangkaian superseries di Eropa. Jika tidak ada aral melintang, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu akan berlaga pada Denmark Terbuka 2017 (17-22 Oktober) dan Perancis Terbuka 2017 (24-29 Oktober).

Tahun lalu, Tontowi/Liliyana absen dari Perancis Terbuka, sementara pada Denmark Terbuka, laju mereka cuma sampai babak kedua. (Diya Farida Purnawangsuni)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM