Hingis Masih Mampu Raih Gelar Juara AS Terbuka - Kompas.com

Hingis Masih Mampu Raih Gelar Juara AS Terbuka

Kompas.com - 10/09/2017, 11:50 WIB
Martina Hingis dan Jamie Murray Martina Hingis dan Jamie Murray

NEW YORK, Kompas.com - Pasangan unggulan pertama,  Jamie Murray dan Martina Hingis meraih gelar juara ganda campuran AS Terbuka dengan mengalahkan Michael Venus/Chan Hao-Ching 6-1, 4-6, 10-8.

Ini merupakan gelar juara turnamen grand slam kedua buat Hingis dan Murray. Juli lalu mereka berhasil menjuarai turnamen grand slam Wimbledon.

Bagi Hingis ini merupakan kemenangan emosional tersendiri. Duapuluh tahun lalu ia berhasil meraih gelar juara nomor tunggal di AS Terbuka saat masih berusia 16 tahun.

"Dengan sistem super tie-breaker, kami tahu akan mengalahkan mereka," kata Hingis. "Kami menang judah di set pertama, kehilangan set kedua dan saat super tie-breaker, saya kyakin masih mampu bermain secara meningkat."

Hingis pernah juara ganda campuran AS terbuka bersama Leander Paes pada 2015 lalu. Sementara Murray juga pernah juara ganda campuran Wimbledon 2007 bersama Jelena Jankovic.

Pasangan ini berharap akan tampil lagi di Australia Trebuka, Januari tahun depan. "Merupakan kesempatan besar buat saya untuk bermain bersama Martina. Ia pemain besar, seorang pemain juara," kata Murray.

"Setiapkali kami bermain, banyak orang datang untuk mendukung kami. Hal ini sangat menyenangkan buat kami," lanjutnya.

Hingis juga akan tampil di final ganda puteri bersama Chan Yung-Jan untuk menghadapi Lucie Hdarecka/Katerina Siniakova di final, Minggu (10/09/2017).

EditorTjahjo Sasongko

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM