Sukun Surya Muda Bertekad Tembus Empat Besar Livoli 2017 - Kompas.com

Sukun Surya Muda Bertekad Tembus Empat Besar Livoli 2017

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 09/09/2017, 13:18 WIB
Pelatih Tim Sukun Surya Muda, Rohadi Mulyo saat memberikan arahan kepada anak asuhnya (Foto dokumentasi tim Sukun Surya Muda)KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Pelatih Tim Sukun Surya Muda, Rohadi Mulyo saat memberikan arahan kepada anak asuhnya (Foto dokumentasi tim Sukun Surya Muda)

SALATIGA, KOMPAS.com - Tim Sukun Surya Muda bertekad menembus empat besar atau final four kompetisi Livoli Divisi Utama 2017.

"Target kami masuk empat besar atau final four dulu," ujar Pelatih Sukun Surya Muda, Rohadi Mulyo, dalam pers rilis, Jumat (08/09/2017).

Berstatus tim promosi, Sukun Surya Muda tak ingin jemawa. Diakui Rohadi, persaingan sangat ketat karena banyak tim unggulan yang berambisi menjadi juara Livoli, seperti juara bertahan TNI AU, Surabaya Samator, Yuso Yogyakarta dan Indomaret Sidoarjo.

"Persaingannya memang ketat, banyak tim kuat yang berlaga di Livoli. Butuh kerja keras pemain, pelatih dan manajemen untuk memenuhi target itu," ujarnya.

Rohadi, yang pernah mengarsiteki tim-tim elite di Proliga seperti Pertamina Jakarta Energi, mengungkapkan bahwa dirinya harus melakukan persiapan panjang menghadapi Livoli yang rencananya digulirkan pada November 2017. Dia juga merancang beberapa uji coba.

"Saya punya target pribadi membawa Sukun Surya Muda meraih prestasi tertinggi. Setiap pelatih pasti memiliki keinginan seperti itu saat berlaga di kompetisi," urainya.

Sementara itu, Ketua Umum Sukun Surya Muda, Muh Nasiruddin mengatakan, timnya dihuni oleh pemain-pemain muda. Bahkan ada pemain yang berusia 18 tahun.

"Tim ini rata-rata diperkuat pemain muda. Ini adalah bentuk komitmen dan kecintaan kami pada bola voli dengan membina pemain muda," ucapnya.

Sukun Surya Muda dapat diistilahkan sebagai klub tradisional. Artinya klub itu dibentuk oleh para penggemar bola voli di daerah Blotongan, Salatiga.

Klub ini berdiri pada 1999 dan mereka mengawalinya dengan mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten atau kota. Sejak 2009 mereka berkompetisi di Divisi I Livoli dan promosi setelah menduduki peringkat kedua kompetisi 2016.

PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM