Singkirkan Venus, Sloane Raih Final Pertama Grand Slam - Kompas.com

Singkirkan Venus, Sloane Raih Final Pertama Grand Slam

Kompas.com - 08/09/2017, 09:31 WIB
Petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, melakukan servis saat melawan kompatriotnya, Venus Williams, pada semifinal Grand Slam AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 6 September 2017. Sloane menang 6-1, 0-6, 7-5 untuk meraih final pertamanya dalam turnamen dengan level grand slam.Don EMMERT/AFP Petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, melakukan servis saat melawan kompatriotnya, Venus Williams, pada semifinal Grand Slam AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 6 September 2017. Sloane menang 6-1, 0-6, 7-5 untuk meraih final pertamanya dalam turnamen dengan level grand slam.

KOMPAS.com - Gelaran turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2017 sudah memasuki hari ke-11. Sebanyak dua pertandingan semifinal sektor tunggal putri dipertandingkan pada Kamis (7/9/2017) malam waktu New York atau Jumat (8/9/2017) pagi WIB.

Amerika Serikat berhasil menciptakan all American semifinal dalam gelaran tahun 2017. Laga semifinal pertama mempertemukan Venus Williams dengan Sloane Stephens di Arthur Ashe Stadium.

Sempat imbang 1-1, Sloane Stephens berhasil merebut lima game berikutnya dan menutup set pertama dengan skor 6-1.

Tampil buruk pada awal pertandingan, Venus Williams mencoba bangkit pada set kedua. Hasilnya, Venus tampil cemerlang dan menyapu bersih enam game tanpa perlawanan. 6-0 untuk Venus pada set kedua.

Set penentuan berjalan lebih sengit dibandingkan dua set sebelumnya. Sloane Stephens yang sempat unggul dua game berhasil diimbangi Venus.

Duel antara Sloane dan Venus semakin alot, bahkan skor imbang terjadi pada angka 3-3, 4-4 dan 5-5.

Setelah sempat saling bertukar posisi kepemimpinan, akhirnya Sloane Stephens memenangi set ketiga dengan skor 7-5.

Hasil ini membuat petenis peringkat 34 WTA itu menembus partai puncak AS Terbuka 2017. Ini menjadi final pertamanya dalam ajang grand slam.

Dengan demikian, Sloane Stephens menunggu pemenang antara CoCo Vandeweghe vs Madison Keys yang sedang berlangsung.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM