Penantian Eustaquio untuk Tampil pada Laga Utama ONE Championship - Kompas.com

Penantian Eustaquio untuk Tampil pada Laga Utama ONE Championship

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 05/09/2017, 12:58 WIB
Petarung ONE Championship asal Filipina, Geje Eustaquio, saat tampil dalam sebuah laga. Ia akan bertarung melawan Kairat Akhmetov pada partai utama ONE: Total Victory di Jakarta Convention Center, 16 September 2017.ONE Championship Petarung ONE Championship asal Filipina, Geje Eustaquio, saat tampil dalam sebuah laga. Ia akan bertarung melawan Kairat Akhmetov pada partai utama ONE: Total Victory di Jakarta Convention Center, 16 September 2017.

JAKARTA, KOMPAS.comSelama tiga tahun terakhir, Geje "Gravity" Eustaquio hanya tampil dalam laga tambahan ONE Championship. Namun, saat gelaran selanjutnya di Jakarta, petarung asal Filipina itu akan muncul pada partai utama.

Eustaquio akan bertarung dalam laga utama pada gelaran bertajuk ONE: Total Victory yang bakal diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), 16 September 2017.

Ia bakal menghadapi petarung asal Kazakstan yang merupakan mantan juara kelas terbang ONE Championship, Kairat Akhmetov.

Baca: ONE Championship Akan Gelar Pertunjukan di Jakarta

"Saya berlatih keras untuk dapat kembali ke posisi ini. Ini benar-benar sebuah penghargaan dan keistimewaan. Terima kasih ONE Championship untuk kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi pemuncak pertarungan seperti kali ini," kata Eustaquio.

"Kairat Akhmetov adalah atlet kelas dunia di olahraga ini. Saya tak sabar untuk menguji kemampuan saya melawan dia di atas ring. Saat pintu ring ditutup, itu adalah saat pertarungan dimulai," tutur dia.

Petarung ONE Championship asal Filipina, Geje Eustaquio.ONE Championship Petarung ONE Championship asal Filipina, Geje Eustaquio.

Eustaquio kali terakhir tampil dalam laga utama ONE Championship pada September 2014. Kala itu, dia dikalahkan oleh Adriano Moraes (Brasil).

Sejak menyerah kepada Moraes, Eustaquio terhitung sudah merebut tiga kemenangan dalam lima pertarungan terakhirnya, termasuk kemenangan knockout (KO) pada ronde pertama melawan petarung Malaysia, Saiful "The Vampire" Merican.

Pria 28 tahun tersebut dinilai mampu menunjukkan kemajuan konsisten yang menjadi kunci kesuksesannya dalam setiap pertandingan.

"Saya selalu siap di manapun pertarungan berlangsung. Saya tahu Akhmetov memiliki latar belakang gulat yang baik. Saya memiliki strategi yang terencana baik saat ini," ucap Eustaquio yang berasal dari Baguio City, Filipina.

Sementara itu, Akhmetov yang sempat memegang rekor tak terkalahkan, baru saja kehilangan gelarnya dari Moraes lewat kekalahan angka mutlak pada kejuaraan unifikasi akhir Agustus lalu.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM