Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Galang Hendra Persiapkan Diri Jelang World Supersport 300

Kompas.com - 31/08/2017, 21:39 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra, telah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tampil optimal pada seri ketujuh World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Galang yang juga berpartisipasi pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, mendapatkan wild card sehingga bisa mengikuti ajang WSSP300. Dia akan memperkuat MotoxRacing Team.

Berbagai persiapan sudah dilakukan pemuda 18 tahun tersebut, termasuk mempelajari karakter Sirkuit Portimao melalui tayangan video di internet.

"Saya belajar tentang Sirkuit Portimao dari Youtube. Selain itu, saya juga latihan menggunakan simulator di rumah," kata Galang saat ditemui di Kantor Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan para petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di Jakarta, Kamis (31/8/2017).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berpose dengan para petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

"Dengan cara tersebut, saya sudah cukup paham ciri-ciri Sirkuit Portimao. Akan tetapi, untuk lebih detailnya, saya tentu harus keliling lagi di sirkuitnya," ucap Galang.

Persiapan yang dilakukan secara matang membuat Galang optimistis dalam melakoni seri ketujuh WSSP300. Bahkan, dia mengincar posisi podium pada balapan nanti.

Meski begitu, Galang menyatakan bahwa kesuksesan juga ditentukan dari adaptasinya dengan Motoxracing Team.

"Kalau potensi untuk podium, saya yakin bisa. Namun, saya harus cepat beradaptasi dengan tim. Di sana, timnya orang Italia semua, sehingga otomatis set-up nya juga bergaya Eropa," kata Galang.

Balapan seri ketujuh WSSP300 akan berlangsung pada 17 September. Setelah itu, Galang bakal tampil pada seri kelima ARRC 2017 di Sirkuit Madras, Chennai, India, 23 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com