Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games 2017, Hanya Jonatan Christie ke Final

Kompas.com - 28/08/2017, 15:33 WIB

KOMPAS.com - Jonatan Christie menjaga asa Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis nomor perseorangan tunggal putra SEA Games 2017 setelah menembus final ajang dua tahunan tersebut. Sayang, langkahnya tidak diikuti rekannya di Pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa, yang terjegal.

Dalam pertandingan semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/8/2017), Jonatan menyingkirkan wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh. Jonatan menang 21-11, 21-16. Ini merupakan pertemuan kedua sekaligus balas dendan Jonatan setelah kekalahan di Ciputra Hanoi-Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2014.

Pada partai final nanti, Selasa (29/8), Jonatan akan menghadapi pemain Thailand yang merupakan unggulan kedua, Khosit Phetpradab. Khosit menggagalkan all-Indonesian final setelah mengalahkan Ihsan, yang merupakan unggulan ketiga, dengan 21-10, 23-21.

Jonatan jadi satu-satunya harapan emas

Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal SEA Games. Selain dua pemain di sektor tunggal putra, ada tunggal putri Gregoria Mariska dan ganda putra unggulan kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayang, hanya Jonatan yang lolos sehingga menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk menambah emas. Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal putri Malaysia yang merupakan unggulan keempat, Soniia Cheah. Dalam laga berdurasi 37 menit, Gregoria kalah 20-22, 12-21.

Sementara itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu melewati hadangan unggulan keempat dari Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Mereka kalah dua game langsung 17-21, 21-23.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com