Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games 2017, Dua Emas dari Judo setelah Kalahkan Malaysia dan Vietnam

Kompas.com - 26/08/2017, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Indonesia kembali menambah medali emas dari cabang olahraga judo pada ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Atlet judo, Mochammad Syaiful Raharjo, menyumbangkan emas pada nomor 66 Kg.

Syaiful mengalahkan atlet Malaysia, Chong Wei Fu. Selain Syaiful, atlet judo Indonesia lainnya juga menyumbangkan emas adalah Iksan Apriyadi yang menang pada nomor 73 Kg, mengalahkan Tan Chong Nguyen asal Vietnam.

Kedua atlet tersebut pun membeberkan kunci kemenangan mereka saat mendapatkan medali emas.

"Persiapan kami cukup matang sehingga bisa menang. Untuk SEA Games kali ini kami lebih banyak try out, salah satunya di Korea," ujar Syaiful.

"Lawan di final ini cukup sulit karena dia naturalisasi Jepang. Tetapi berkat sering bertanding di Korea, saya terbiasa menghadapi lawan sulit," tambahnya.

Sedangkan Iksan mengungkapkan hal yang sedikit berbeda.

"Modal kemenagan ini berasal dari kekompakan para atlet, tim pelatih, dan manajer. Semua saling menyemangati satu dengan yang lain. Sejak sebelum berangkat kami sudah yakin dapat emas pada hari pertama," ujar Iksan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com