Emas Hadiah Ultah dan Dukungan Suporter Malaysia untuk Agus Prayogo - Kompas.com

Emas Hadiah Ultah dan Dukungan Suporter Malaysia untuk Agus Prayogo

Kompas.com - 26/08/2017, 13:59 WIB
Pelari Indonesia, Agus Prayogo, mengibarkan bendera Indonesia setelah mencapai garis finis lomba lari 10.000 meter SEA Games 2015 di Singapura, 10 Juni 2015.SAJJAD HUSSAIN/AFP Pelari Indonesia, Agus Prayogo, mengibarkan bendera Indonesia setelah mencapai garis finis lomba lari 10.000 meter SEA Games 2015 di Singapura, 10 Juni 2015.

KOMPAS.com - Agus Prayogo berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) atletik nomor lari jarak jauh 10.000 meter, Jumat (26/8/2017). Pria kelahiran Bogor, 23 Agustus 1985 ini mendapatkan kado terindah pada hari ulang tahunnya berkat kerja keras pada ajang SEA Games 2017.

Agus mencatatkan waktu 30 menit 22,26 detik dalam perlombaan yang diadakan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Sampai saat ini Agus sudah mengoleksi satu medali emas dan satu medali perak.

Istri dan anak dari Agus merupakan penyemangat utama sebelum dia maju bertanding.

"Kado ulang tahun yang ke-32. Emas lari 10000m (30:22.26) dan ini saya dedikasikan untuk kalian semua yang tidak henti-hentinya memberikan doa serta dukungan kepada saya untuk bisa terus berprestasi," ujar Agus.

 

???????? @inez_furtado @febyollaazzahra #TeamAspro

A post shared by Agus Prayogo (@agusprayogo21) on Aug 22, 2017 at 8:50pm PDT

Terharu karena dukungan suporter tuan rumah

Ada yang menarik ketika Agus menyumbangkan emas dari cabor ini. Sekitar 30 suporter Malaysia datang mendukung dan menyemangati Agus.

Mereka membawa berbagai atribut untuk mendukung, termasuk bendera Malaysia dan spanduk dengan nama Agus tercetak di atasnya. Tidak ada perwakilan Malaysia untuk perlombaan marathon nomor 10.000 meter ini.

Menurut seorang suporter asal Malaysia, Arrina Mohd, semua pendukungnya adalah komunitas 'marathoner' Malaysia. Dilasir Bolasport.com dari Bernama, komunitas tersebut datang untuk memberikan dukungan pada Agus, pelari yang menjadi idola dan jagoan mereka dalam event ini.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV Indonesia, Agus mengaku cukup terharu dengan dukungan yang diberikan itu.

"Saya cukup terharu, dari sejak saya datang dan mengikuti event marathon ada banyak warga Malaysia, khususnya para runners Malaysia, datang memberikan dukungan. Saya sangat senang sekali" ujar Agus

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM