Terpopuler KOMPAS.com: Sepakbola di SEA Games yang Menarik Perhatian - Kompas.com

Terpopuler KOMPAS.com: Sepakbola di SEA Games yang Menarik Perhatian

Ana Shofiana Syatiri
Kompas.com - 25/08/2017, 06:54 WIB
Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpopuler Kompas.com Jumat (25/8/2017) pagi ini didominasi kabar dari Kuala Lumpur, Malaysia, yakni dari perhelatan SEA Games. Apa saja berita-berita yang diminati pembaca, berikut rangkumannya.

1. Timnas U-22 maju ke babak semifinal

Tim nasional U-22 Indonesia menang atas Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B SEA Games2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Berkat kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal. Evan Dimas dan kawan-kawan finis sebagai runner-up dengan merangkum 11 poin. Juara grup menjadi milik Thailand setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Luis Milla mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan. Dia juga memainkan Ricky Fajrin sebagai bek kiri menggantikan Rezaldi Hehanusa yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Selengkapnya baca dengan mengklik tautan ini.

 

2. Jadwal pertandingan Indonesia Vs Malaysia

Tim nasional U-22 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2017. Timnas Indonesiaakan menantang tuan rumah Malaysia untuk merebut tiket ke final. 

Laga Indonesia versus Malaysia akan dimainkan di Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/8/2017). Semifinal satunya antara Thailand dan Myanmar di Selayang. 

Soal jadwal, sempat simpang siur. Awalnya, Indonesia Vs Malaysia dimainkan pada 19.45 WIB dan Thailand vs Myanmar pukul 15.00 WIB.

Berita selengkapnya bisa didapat di link ini.

 

3. Rekor apik Indonesia lawan Malaysia

Timnas Indonesia merayakan kemenangan seusai mengalahkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 4-3  dalam semifinal sepak bola SEA Games 2013 di Stadion Zayar Thiri, Naypyidaw, Myanmar, Kamis (19/12/2013). Timnas akan menjalani laga final melawan Thailand,  Sabtu (21/12/2013).KOMPAS/Wawan H Prabowo Timnas Indonesia merayakan kemenangan seusai mengalahkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 4-3 dalam semifinal sepak bola SEA Games 2013 di Stadion Zayar Thiri, Naypyidaw, Myanmar, Kamis (19/12/2013). Timnas akan menjalani laga final melawan Thailand, Sabtu (21/12/2013).
Tim nasional U-22 Indonesia melangkah ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017. Pada babak empat besar, timnas Indonesiaakan berebut tiket ke final dengan tuan rumah Malaysia. 

Sebelumnya, sepanjang tim sepak bola ikut serta di SEA Games, Indonesia baru satu kali bertemu melawan Malaysia di semifinal.

Peristiwa itu terjadi pada SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar.

Berita selengkapnya bisa dibaca dalam tautan ini.

 

4. Tiga pilar Indonesia Absen Lawan Malaysia

Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia bakal kehilangan tiga pemain kunci saat melakoni semifinal SEA Games2017. Hansamu Yama, Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar tak bisa bermain dalam laga perebutan tiket final ini karena akumulasi kartu kuning.

Indonesia menjadi runner-up Grup B setelah menang 2-0 dalam laga terakhir melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017). Pasukan Garuda Muda berada di bawah Thailand, yang tampil sangat impresif dalam laga pamungkas ini karena melibas tim favorit, Vietnam, dengan skor 3-0.

Selengkapnya bisa dibaca dalam link ini.

 

Kompas TV Marinus Wanewar menjadi pencetak gol tunggal untuk Timnas U-22

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAna Shofiana Syatiri
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM