Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Kamboja, Indonesia Turun Full Team

Kompas.com - 22/08/2017, 11:31 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Tim bulu tangkis  putra Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di babak delapan besar SEA Games 2017, Selasa (22/08/2017). Meski pun di atas kertas Indonesia jauh lebih kuat, namun tim di bawah pimpinan Susy Susanti ini tetap turun dengan kekuatan penuh.

Sektor tunggal diisi oleh tiga pemain terkuat dalam tim, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Sektor ganda tak kalah kuat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto ditugaskan untuk mendulang poin.

Disebutkan Susy, ia memang sengaja menurunkan komposisi terbaik di laga perdana hari ini. Pasalnya di babak semifinal, tim putra Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Thailand.

“Hari ini kami menurunkan line up seperti itu karena merekalah yang terbaik di tim. Kami ingin mempersiapkan pemain-pemain terkuat kami untuk laga semifinal yang jauh lebih berat,” ungkap Susy kepada Badmintonindonesia.org.

“Dengan turun bertanding hari ini, maka pemain punya persiapan lebih matang, pertandingan hari ini bisa dibilang sebagai pemanasan untuk semifinal,” tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Laga perempat final antara tim beregu putra Indonesia melawan Kamboja akan dilangsungkan sore ini pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur di Axiata Arena.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Kamboja :
Jonatan Christie vs Chanmara Tep
Ihsan Maulana Mustofa vs Cheng Phorrom
Firman Abdul Kholik vs Sopheaktra Leng
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chanmara Tep/Kosal Yan
Berry Angriawan/Hardianto vs Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com