McGregor Berambisi Kuasai Dunia Tinju - Kompas.com

McGregor Berambisi Kuasai Dunia Tinju

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 13/08/2017, 23:04 WIB
Pukulan Conor McGregor yang menjatuhkan Jose Aldo JuniorMMA Pukulan Conor McGregor yang menjatuhkan Jose Aldo Junior


LAS VEGAS, Kompas.com - Atlet tarung bebas, Conor McGregor sesumbar akan memperlihatkan dirinya menguasai ilmu bertinju saat menghadapi Floyd Mayweather Jr dalam mega tarung yang akan berlangsung Sabtu (26/08/2017) mendatang.

Hal ini diungkap McGregor saat bertemu media di Las Vegas, Jumat lalu. Ia juga menertawakan anggapan bahwa dirinya samasekali tak menguasai teknik bertinju.

"Saya mempunyai rencana bertarung dan akan menjalankannya dengan sempurna.  Saya bertinju sepanjang hidup saya, jadi ini bukan hal yang baru. Setelah 26 Agustus, saya akan merajai dunia tinju dan MMA."

"Dalam pertarungan nanti, kita lihat siapa yang akan mengambil langkah mundur lebih dulu. Kita semua tahu Floyd adalah tipe petinju bertahan dan dia tidak akan menepati sesumbarnya untuk maju menyerang saya. Karena jika ia melakukan hal itu, semua akan lebih mudah buat saya," katanya lagi.

Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor

"Kunci sukses saya adalah persiapan pada kubu saya.  Saya dikelilingi oleh mereka yang ahli dan kami menjadi besar dan terbaik bersama.  Jadi ini merupakan momen kami bersama," kata McGregor.

"Bersama kubu ini, saya terus membaik, lebih waspada dan lebih cepat. Berat badan saya sudah ideal dan pada saatnya nanti saya akan jauh lebih besar daripada Floyd di atas ring."

"Semua hal yang meremehkan latihan, kemampuan mau pun prestasi saya, bukanlah hal yang baru buat saya.  Seperti juga olahraga tinju bukan hal baru buat saya. Saya bukan orang baru yang mudah diremehkan. Saya seorang berpengalaman dan percaya saya lebih baik. Setelah 26 Agustus orang akan tahu, sayalah Dewa dari (olahraga) tinju."

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar