Cedera Belum Pulih, Sharapova Batal Bertanding - Kompas.com

Cedera Belum Pulih, Sharapova Batal Bertanding

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 13/08/2017, 21:46 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, mengembalikan bola ke arah lawannya, Kristina Mladenovic (Perancis), pada laga semifinal Stuttgart Terbuka 2017, di Stuttgart, Jerman, 29 April 2017.AFP/THOMAS KIENZLE Petenis Rusia, Maria Sharapova, mengembalikan bola ke arah lawannya, Kristina Mladenovic (Perancis), pada laga semifinal Stuttgart Terbuka 2017, di Stuttgart, Jerman, 29 April 2017.

CINCINNATI, Kompas.com - Petenis Rusia, Maria Sharapova mengundurkan diri dari turnamen di Cincinnati karena belum pulih dari cedera lengan kiri.

Cedera yang dialaminya di Stanford dua pekan lalu ini juga membuatnya mengundurkan diri dari turnamen WTA di Toronto, Kanada.

Sharapova yang pernah menjadi juara di Cincinnati pada 2011 lalu, tiba di kota ini Jumat. Ia mengambil keputusan untuk batal bertanding setelah berkonsultasi dengan staf kesehatan turnamen pada Sabtu pagi.

"Saya tiba di Cincinnati, kemarin untuk bertanding. Namun mengikuti saran dokter dan demi mengejar kepulihan di AS Terbuka, saya memutuskan mundur karena cedera lengan kiri yang saya alami di Stanford," demikian pernyataan Sharapova.

"Saya berterimakasih atas kesempatan diberikannya wildcard turnamen ini. Saya harap dapat tampil di sini tahun depan," lanjutnya.

Sharapova dijadwalkan bertemu juara Perancis Terbuka, Jelena Ostapenko pada babak pertama. Posisinya akan digantikan oleh petenis lucky loser atau mereka yang lolos kualifikasi.

Sharapova berharap dapat tampil di turnamen grand slam AS Terbuka yang akan dimulai pada 28 Agustus. Karena peringkatnya yang masih rendah, Sharapova butuh wild card untuk dapat bermain di babak utama.

Sharapova terkena hukuman larangan bertanding selama 15 bulan karena terbukti menggunakan obat terlarang jenis meldonium saat tampil di Australia Terbuka, Januari 2016. Hukumannya berakhir April lalu.

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar