Bradley Pensiun Setelah Melihat Nasib Pacquiao - Kompas.com

Bradley Pensiun Setelah Melihat Nasib Pacquiao

Kompas.com - 10/08/2017, 18:54 WIB
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri) dan petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley Jr, berpose setelah proses timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Jumat (8/4/2016).CHRISTIAN PETERSEN/GETTY IMAGES/AFP PHOTO Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri) dan petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley Jr, berpose setelah proses timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Jumat (8/4/2016).

LOS ANGELES, Kompas.com - Petinju Amerika Serikat, Timothy "Tim" Bradley memutuskan pensiun dari ring tinju setelah melihat pertarungan Manny Pacquiao dan Jeff Horn, Juni lalu.

Pacquiao dinyatakan kalah angka dari Horn dalam sebuah pertarungan yang ketat dan berdarah-darah di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia.

Menyaksikan wajah Pacquiao yang berdarah-darah, Bradley langsung berpikir untuk segera mengakhiri karirnya di atas ring tinju. "Saya lihat Manny berdarah-darah dan menerima banyak pukulan. Saya langsung melihat kepada isteri saya dan langsung ingin berbicara dengannya,"kata Bradley.

"Saya ingin mengatakan saya tidak ingin terus bertarung untuk sekadar  mendapatkan bayaran. Saya punya prestasi di tinju. Saya akan mengakhirinya. Saya tidak ingin lagi tetap di sana dan menerima pukulan dari lawan. Cukup sudah,"kata Bradley.

Bradley saat ini telah berusia 33 tahun. Ia memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 KO), 2 kalah, 1 kali seri dan satu no contest. Ia telah menghadapi petinju-petinju hebat seperti Juan Manuel Marquez, Joel Casamayor dan tiga pertarungannya menghadapi Manny Pacquiao. Bradley menang dalam pertemuan pertama namun kalah dalam dua pertarungan selanjutnya.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM