Inkanas Undang Dua Pelatih Karate Dan VII dari Jepang - Kompas.com

Inkanas Undang Dua Pelatih Karate Dan VII dari Jepang

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 07/08/2017, 21:19 WIB
Kanayama Sensei (kanan) saat memperbaiki gerakan atlet Inkanas Jawa Barat, Sabtu (5/8/2017).Dok. Inkanas Kanayama Sensei (kanan) saat memperbaiki gerakan atlet Inkanas Jawa Barat, Sabtu (5/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia, Institut  Karate-Do Nasional ( Inkanas), mengundang dua pelatih karate DAN VII dari Jepang, Takashi Yamaguchi Sensei dan Kosho Kanayama Sensei.

Kedua sensei yang merupakan instruktur senior dari Japan Karate Shotorenmei (JKS) itu menyempatkan waktu untuk melatih di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2017), dan GOR Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (6/8/2017).

Kunjungan tersebut merupakan persiapan antara JKS dan Inkanas dalam rangka menyelenggarakan Kejuaraan Karate Terbuka Tingkat Asia dan Oseania yang rencananya akan diselenggarakan pada pekan kedua Desember 2017.

Dalam ajang itu, mereka juga akan mengundang langsung Technical Director World Karate Federation, Shihan Masao Kagawa (DAN VIII).

Yamaguchi Sensei (kanan) saat mengajarkan gerakan Kumite kepada atlet Inkanas Jawa Barat.Dok. Inkanas Yamaguchi Sensei (kanan) saat mengajarkan gerakan Kumite kepada atlet Inkanas Jawa Barat.

Humas PB Inkanas Ricky Muchtar mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu program kerja dari Ketua Umum PB Inkanas, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti.

"Saat ini, sudah terdapat beberapa Karate-Ka Inkanas yang sudah malang melintang di tingkat International, seperti Umar Syarif yang rekornya belum terpecahkan hingga sekarang," kata Ricky siaran pers yang diterima KOMPAS.com.

Ricky berharap para atlet PB Inkanas dapat bersaing di tingkat internasional, khususnya dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

PB Inkanas juga sedang mempersiapkan karateka muda, Sisilia, yang kini berada di peringkat ke-13 dunia setelah mengikuti Kejuaraan Asia di Kazakstan. Pada kejuaraan itu, Sisilia mampu menjadi runner-up.

Sisilia diharapkan dapat mempertahankan, atau meningkatkan peringkatnya agar dapat masuk dalam kandidat peserta Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa cara dilakukan, salah satunya dengan melibatkan Sisilia dalam berbagai kegiatan internasional, baik seminar maupun turnamen.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
SumberInkanas
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM