Juara Baru Pada LIMA Futsal WJC - Kompas.com

Juara Baru Pada LIMA Futsal WJC

Kompas.com - 07/08/2017, 08:08 WIB
Sedangkan dari sektor putri, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mempertahankan gelar juara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference, setelah menundukkan pesaing terdekatnya, Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan skor 3-1 Sedangkan dari sektor putri, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mempertahankan gelar juara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference, setelah menundukkan pesaing terdekatnya, Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan skor 3-1

JAKARTA, Kompas.com - Pada gelaran 2017 yang bertajuk  LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference (WJC) ini, Universitas Islam Nusantara (UNINUS) muncul sebagai muncul sebagai juara, pengumpul poin tertinggi selama kompetisi yang mengambil tempat  di Lapangan Progresif, Bandung, pada 1-6 Agustus ini.

Perjalanan UNINUS menuju jawara tidak bisa dibilang mudah. Di fase grup mereka sudah harus bertemu dengan  lawan berat, yaitu Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan juara LIMA Futsal WJC 2016, STKIP Pasundan.

Pada laga pertama (2/8), UNINUS menahan imbang STKIP dengan skor 3-3, lalu menang telak 6-0 atas UNISBA. Hasil yang membuat mereka keluar sebagai juara grup dan melaju ke babak empat besar.

Di babak empat besar yang menggunakan sistem grup, UNINUS  meraih 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Kemenangan diraih  saat melawan peringkat dua terbaik, STKIP Pasundan (dengan skor 6-0) dan juara Pul C, Institut Teknologi Nasional (ITENAS), 6-1. Sjementara hasil imbang didapat saat melawan Universitas Telkom, 3-3.

Dengan perolehan 7 poin, UNINUS berhak atas gelar juara  Blibli.com Lima Futsal West Java Conference 2017 karena berada di peringkat pertama klasemen akhir babak empat besar.

 Universitas Islam Nusantara (UNINUS) muncul sebagai juara, pengumpul poin tertinggi selama kompetisi yang mengambil tempat  di Lapangan Progresif, Bandung, pada 1-6 Agustus ini. Universitas Islam Nusantara (UNINUS) muncul sebagai juara, pengumpul poin tertinggi selama kompetisi yang mengambil tempat di Lapangan Progresif, Bandung, pada 1-6 Agustus ini.


“Alhamdulillah kami bisa menjadi pemenang di West Java Conference ini. Semua hasil ini tidak lepas dari kerja sama tim, kepercayaan diri anak-anak, serta doa dari semua pihak termasuk para orang tua pemain. Di LIMA Nationals nanti, kami akan menambah motivasi anak-anak agar apa yang sudah kami usahakan selama ini tidak terbuang sia-sia di tingkat nasional,” ucap Riana, pelatih UNINUS.

Selain UNINUS, satu tim lain yang juga berhak tampil di LIMA Futsal Nationals 2017 adalah Universitas  Telkom karena menempati posisi kedua terbaik.

Sedangkan dari sektor putri, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mempertahankan gelar juara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference, setelah menundukkan pesaing terdekatnya, Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan skor 3-1.

"Walaupun komposisi pemain kami tidak sebagus tahun lalu, kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi LIMA Nationals nanti. Dalam waktu 2 bulan ini, kami akan meningkatkan skill individu para pemain agar siap menghadapi kompetisi nanti," kata pelatih UPI  Asep Suprema.

Meski gagal juara, UNPAD berhak mendampingi sang juara untuk tampil di ajang nasional yang  akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur Oktober mendatang,

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM