Bolt Kehilangan Pesaing Utama - Kompas.com

Bolt Kehilangan Pesaing Utama

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 04/08/2017, 08:33 WIB
Usain Bolt (kanan) dan Andre de Grasse (kiri) Usain Bolt (kanan) dan Andre de Grasse (kiri)

 

LONDON, Kompas.com - Sprinter legendaris Usain Bolt berkesempatan mengakhiri karir dengan kemenangan di ajang Kejuaraan dunia setelah pesaing utamanya asal Kanada, Andre de Grasse mengundurkan diri karena cedera.

De Grasse diperkirakan akan menjadi pesaing utama Bolt di nomor 100 meter. Namun peraih medali tiga di ajang Olimpiade ini harus mengubur keinginannya karena mengalami cedera hamstring saat berlatih, Senin (31/07/2017).

"Nomor 100 meter merupakan fokus utama saya tahun ini. Saya dalam kondisi terbaik dan saip untuk bersaing dengan mereka yang terbaik di dunia," demikian pernyataam tertulis de Grasse.

"Saya sangat meneysal harus kehilangan kesempatan ini, namun inilah kenyataan yang harus saya hadapi,' lanjut de Grasse. "Saya sangat meneysal, namun saya masih muda dan dengan perawatan dan pemulihan, saya akan kembali lebih baik lagi di masa depan."

Menurut manajer de Grasse, atletnya mengalami cedera hamstring yang tertarik di kaki kanannya.  "Kami sudah melakukan apa pun untuk memulihkannya, namun ia ternyata tidak siap."

"Berdasar pemindaian, tampaknya dia harus istirahat berlatih selama empat sampai enam pekan  sebelum pulih sepenuhnya. Jadi dia tidak akan tampil di nomor 100 meter, 200 meter dan estafet untuk musim ini."

De Grasse merupakan peraih medali perak Olimpiade untuk nomor 200 meter dan perunggu di nomor 100 meter dan 4x100 meter estafet.

Bolt sendiri telah mencanangkan ajang Kejuaraan Dunia Atletik di London 2017 ini merupakan ajangnya yang terakhir sebelum mengundurkan diri.

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM