Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Unpad Jebol Unpar Sepuluh Kali

Kompas.com - 02/08/2017, 18:25 WIB

BANDUNG, Kompas.com - Pada pertandingan lanjutan futsal putri Lima Futsal Blibli.com West Java Conference 2017, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali harus menelan kekalahan yang cukup telak dari lawannya.

Pada Rabu (2/8/2017) di Progresif Futsal, Bandung, mereka harus merelakan gawangnya dijebol 10 kali oleh tim Universitas Padjadjaran (Unpad) tanpa bisa membalas satu gol pun.

Dominasi Unpad sudah terlihat sejak awal pertandingan. Unpad sudah mampu membuka keunggulan pada menit ketiga lewat tembakan terarah Hani Rostini (15) yang jauh dari jangkauan kiper Unpar. Empat menit kemudian, kapten Unpad, Leni Yuliani (10), menggandakan keunggulan Unpad memanfaatkan assist dari Canigia Dellaneira (16). Unpad kembali memperlebar jarak dengan dua gol cepat dari R.R Salma (11). Menjelang babak pertama berakhir, Unpad mampu menjauh lagi lewat gol Adis Annisa (9). Skor 5-0 untuk keunggulan Unpad menutup paruh pertama pertandingan.

Alur yang sama masih terlihat di babak kedua. Unpad mampu menambah dua gol di sepuluh menit awal babak kedua lewat Leni Yuliani (10) dan Yati Damayanti (17). Lima menit menjelang peluit akhir pertandingan berbunyi, Unpad mampu menambah tiga gol lagi, masing- masing melalui Hani Rostini (15), Susi Nuraini (15), dan Sayi Dati (7). Kedudukan 10-0 untuk Unpad bertahan sampai peluit akhir laga berbunyi.

“Alhamdulillah bisa menang hari ini. Namun, meskipun menang, masih banyak yang harus diperbaiki dari permainan anak-anak. Mungkin karena ini pertandingan pertama dan banyak pemain baru jadi masih gugup,” ucap Iriyandi, pelatih Unpad.

Dengan hasil ini, Unpad berhasil menyamai UPI dengan perolehan tiga poin, sementara Unpar masih menjadi juru kunci grup dengan 0 poin. Pada Kamis (3/8), Unpad akan melakoni pertandingan kedua menghadapi juara bertahan tahun lalu, Universitas Pendidikan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com