Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Naik Podium pada Balapan ATC di Sepang

Kompas.com - 29/07/2017, 17:32 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil naik podium pada balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) seri keempat di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/7/2017).

Gerry menyelesaikan balapan di sirkuit yang juga dipakai balapan MotoGP ini dengan finis di urutan ketiga.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada mekanik dan tim yang sudah membantu saya. Persaingan pada balapan pertama ini benar-benar ketat. Saya bahkan hampir jatuh dua kali saat lap terakhir," ujar Gerry dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Gerry mengawali balapan dengan sangat baik. Saat start dimulai, dia langsung mengambil posisi di grup terdepan.

Sepanjang balapan, Gerry yang berada di posisi keenam terus konsisten mengikuti pebalap-pebalap lain dan bersiap melakukan overtake.

Pada lap-lap terakhir, Gerry mulai menekan pebalap di depannya. Pebalap asal Surabaya itu beberapa kali hampir terjatuh ketika bertarung sengit dalam perebutan podium.

Baca: Dimas Ekky dkk Masuk "Top 10 Trial" Suzuka 8 Hours 2017

Gerry akhirnya finis di urutan ketiga dan mancatat putaran terbaik 2 menit 17,774 detik.

"Bagaimana pun saya tetap senang. Podium pertama pada ATC 2017 ini akan menjadikan semangat baru saat sisa seri berikutnya," kata Gerry.

"Butuh perjuangan yang sangat keras untuk menjadi juara. Saya optimistis, pada balapan besok pun bisa mendapatkan hasil terbaik," ujar Gerry.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah, secara berurutan finis di urutan ke-10 dan ke-11.

Balapan kedua ATC akan digelar pada Minggu (30/7/2017) pukul 11.15 WIB. Balapan dapat disaksikan langsung pada saluran resmi ATC melalui YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com