Hadapi Malaysia, Indonesia Tetap Andalkan Gregoria - Kompas.com

Hadapi Malaysia, Indonesia Tetap Andalkan Gregoria

Kompas.com - 24/07/2017, 16:58 WIB
Gregoria Mariskabadmintonindonesia Gregoria Mariska

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak semifinal beregu Asia Junior Championships 2017. Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti mengatakan, Indonesia tetap optimistis dan masih berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Sejumlah nama-nama pilihan pun sudah disiapkan Susy untuk merebut poin bagi Indonesia.

“Lawan Malaysia di semifinal kami ingin menurunkan yang terbaik. Masalah peluang masih fifty-fifty di semua sektor,” kata Susy singkat.

Partai pertama akan memainkan sektor tunggal putri. Indonesia diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung, sementara Malaysia menurunkan Goh Jin Wei. Gregoria dan Goh sebelumnya sudah tiga kali berhadapan. Dari tiga pertemuan tersebut, Gregoria mengantongi satu kemenangan dan kalah di dua pertemuan terakhir. Berbekal pengalamannya tersebut, Gregoria pun siap untuk mengantisipasi Goh di lapangan.

“Dia punya tangan yang kuat dan lumayan cerdik di lapangan. Dia bisa mengandalkan kekuatannya dia untuk menyusahkan lawan. Terus dia juga punya power yang lebih. Tapi dia lemahnya adalah lambat. Asal saya bisa ambil tempo permainan dan tahan sama polanya dia, pasti bisa mengimbangi,” jelas Gregoria mengenai Goh.

Gregoria menambahkan, bahwa ia optimis bisa mengatasi Goh di lapangan dan berharap bisa memetik kemenangan.

Di partai kedua, ada Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang akan berhadapan dengan Jun Hao Leong. Dilihat dari kekuatan di atas kertas, Jun memang lebih diunggulkan dari Gatjra. Namun Gatjra mengaku tetap optimis untuk menghadapi laganya tersebut.

“Saya mau nothing to loose aja di lapangan, tampil all out. Sebelumnya saya pernah menonton pertandingan dia. Yang penting saya bisa main safe aja di lapangan,” kata Gatjra.

Selanjutnya ganda putri Indonesia akan menurunkan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia akan berhadapan dengan duet  Goh Jin Wei/Pearly Koong Le Tan.

Sektor ganda putra masih mengadalkan Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sementara ganda campuran akan menurunkan Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berikut nama-nama dan susunan pemain Indonesia dan Malaysia::
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei
Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Jun Hao Leong
Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Goh Jin Wei/Pearly Koong Le Tan
Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Yee Jun Chang/Wei Chong Man
Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM