Rossi: Morbidelli Akan Jadi Masalah di MotoGP - Kompas.com

Rossi: Morbidelli Akan Jadi Masalah di MotoGP

Kompas.com - 21/07/2017, 10:01 WIB
Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli, berpose setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli, berpose setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).

KOMPAS.com - Pebalap Italia, Franco Morbidelli (22), sudah pasti mendapatkan satu tempat pada persaingan MotoGP 2018. Dia akan memperkuat tim EG 0.0 Marc VDS.

Saat ini, Morbidelli masih bersaing di kelas Moto2 bersama tim Marc VDS. Dia memimpin klasemen sementara dengan 174 poin.

Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung musim ini, Morbidelli memenangi enam di antaranya.


Morbidelli merupakan salah satu rider binaan pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. Dia merupakan anggota VR46 Riders Academy pertama yang akan membalap di kelas MotoGP.

"Saya sudah tahu Franco sejak lama. Saya rasa, dia adalah pebalap pertama yang bergabung di VR46 Riders Academy," kata Rossi.

"Ibunya dari Brasil, ayahnya dari Roma (Italia). Ayahnya merupakan mantan pebalap dan akhirnya pindah ke Tavullia karena ingin Franco belajar supaya menjadi pebalap yang lebih baik," kata Rossi.

Baca juga: Daftar Terbaru Pebalap MotoGP 2018

Rossi lalu bercerita bahwa ayah Morbidelli awalnya mendatangi ayahnya, Graziano Rossi, dan bertanya apakah mungkin dia bisa membantu anaknya.

"Jadi, kali pertama saya melihat Franco adalah ketika bersama ayah saya, dulu sekali. Lalu dia mulai berlatih bersama saya dan Marco Simoncelli. Sejak itu, kami berteman," ujar Rossi.

Rossi menyebut Morbidelli memiliki potensi luar biasa, bakat hebat, dan bisa membalap dengan sangat baik.


"Saat berlatih bersama, dia merupakan masalah besar (pesaing kuat), selalu. Jadi, saya rasa dia akan menjadi masalah besar bagi siapa saja di MotoGP!" ujar pebalap 38 tahun tersebut.

Morbidelli disebut sebagai salah satu dari hanya sedikit pebalap yang bisa mengalahkan Rossi saat bersaing di dirt track The Ranch, markas VR46 Riders Academy di Tavulia.

Kontrak Rossi dengan Movistar Yamaha MotoGP akan habis pada akhir 2018. Minimal, Rossi akan bersaing dengan Morbidelli di kelas yang sama selama satu musim.

EditorPipit Puspita Rini
SumberCrash
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM