Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatsujin MMA Ingin Cari Bibit Petarung dan Lahirkan Juara UFC

Kompas.com - 18/07/2017, 12:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Tatsujin MMA, Martijn De Jong, mengungkapkan misi jangka panjang yang diusungnya saat memutuskan untuk membuka pusat kebugaran di Jakarta, Indonesia.

De Jong mengaku memiliki misi melahirkan juara tarung bebas UFC dari Indonesia.

"Tujuan pertama kami ialah mengenalkan Tatsujin MMA yang mengusung gaya hidup positif. Kami ingin masyarakat lebih terbiasa berolahraga dan menjalani gaya hidup yang sehat," ucap De Jong pada sesi konferensi pers di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

"Kedua, kami ingin mencari bibit petarung untuk kami jadikan juara dunia UFC. Memang bukan proses yang mudah, tetapi saya optimistis," kata pria asal Belanda itu.

Sejauh ini, Tatsujin MMA sudah mendapatkan Riko Hutabarat, petarung asal Pekanbaru, Riau, sebagai petarung amatir pertama yang berlatih intensif.

De Jong berharap kubunya dapat segera menemukan bakat-bakat baru lain untuk dididik dan dilatih untuk menjadi juara dunia UFC.

Baca juga: Hadir di Indonesia, Tatsujin MMA Ingin Ajarkan Gaya Hidup Sehat 

"Kami membuka pintu Tatsujin MMA kepada semua petarung yang ingin berlatih di sini. Kami juga akan pergi ke penjuru Indonesia untuk menemukan bakat yang memiliki komitmen dan disiplin serta determinasi tinggi untuk menjadi juara," tutur De Jong.

"Bagi para petarung yang secara finansial kurang mendukung, kami juga mempunyai program sponsorship," katanya.

Lebih lanjut, De Jong mengatakan, dirinya sangat berterima kasih pada event-event tarung bebas, yakni One Pride dan One Championship yang telah rutin menggelar kompetisi.

De Jong mengakui bahwa kedua event tarung bebas tersebut banyak membantu mengenalkan olahraga ini ke Tanah Air.

Tatsujin MMA merupakan tempat kebugaran perpaduan konsep seni bela diri campuran dapat dipelajari dan dinikmati oleh berbagai usia, baik anak-anak, wanita, maupun pria dewasa.

Selain itu, dalam metode latihannya, De Jong ingin para anggota bisa menikmati latihan dengan menyenangkan, meski mereka akan dituntut untuk melakukan berbagai repitisi latihan mulai dari level ringan hingga berat.

Adapun program Tatsujin MMA antara lain ialah DISQ (untuk menurunkan berat badan), Tatsu Fit (kombinasi tinju, kick boxing, dan muay thai), Tatsujin Self Defense, Hit to Get Fit, Mixed Martial Arts, dan Brazilian Jiu-Jitsu.

Lalu, ada juga program Submission Grappling, Dutch Kick Boxing, Super Hero Training (untuk anak-anak usia 6-12 tahun), Nutrition Program, Personal Training Program, dan Corporate Training Membership. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com