Komitmen Hafiz Faisal Jelang SEA Games Perdananya - Kompas.com

Komitmen Hafiz Faisal Jelang SEA Games Perdananya

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 16/07/2017, 17:57 WIB
Pemain ganda campuran nasional, Hafiz Faisal, menjalani sesi latihan di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, 6 Juli 2017.JUARA.NET/DEBY DAHLIA Pemain ganda campuran nasional, Hafiz Faisal, menjalani sesi latihan di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, 6 Juli 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Hafiz Faisal, berkomitmen untuk hidup lebih disiplin lagi menjelang ajang SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Bagi Hafiz, ini merupakan pengalaman perdananya tampil di SEA Games. Dalam ajang multi-event tersebut, dia akan berpasangan dengan Shela Devi Aulia.

Oleh karena itulah, Hafiz enggan menyia-nyiakan kesempatan ini demi meraih prestasi yang diharapkan.

"Saya baru pertama kali main di SEA Games. Jadi, saya ingin memaksimalkan kesempatan dari pelatih. Fokus step by step dulu saja. Saya juga pengen dapat medali," ujar Hafiz kepada KOMPAS.com pada beberapa waktu lalu.

"Sekarang tinggal sekitar satu bulan lagi. Saya sudah berkomitmen untuk membuang hal-hal negatif, seperti tidur malam, pola makan, dan lain-lain. Saya sudah niatkan hal ini untuk SEA Games," tutur pemuda 22 tahun itu.

Hafiz/Shela bukanlah satu-satunya pasangan ganda campuran nasional yang akan tampil pada SEA Games 2017. Selain mereka, ada pula Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sementara itu, pasangan ganda campuran yang lebih senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan bermain di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Untuk mematangkan persiapan menjelang SEA Games 2017, Hafiz/Shela bakal mengikuti turnamen di Selandia Baru pada akhir Juli mendatang.

Pemain ganda campuran nasional, Hafiz Faisal, menjalani sesi latihan bersama Liliyana Natsir (kaus hijau) dan sejumlah pebulu tangkis lain di Cipayung, Jakarta Timur, 6 Juli 2017.JUARA.NET/DEBY DAHLIA Pemain ganda campuran nasional, Hafiz Faisal, menjalani sesi latihan bersama Liliyana Natsir (kaus hijau) dan sejumlah pebulu tangkis lain di Cipayung, Jakarta Timur, 6 Juli 2017.

"Kami harus maksimalkan kesempatan bertanding di Selandia Baru. Ada aspek yang harus kami tingkatkan seperti komunikasi dan daya tahan saat di lapangan," tutur Hafiz.

"Sebenarnya komunikasi saya dengan Shela sudah bagus. Cuma terkadang perlu mengalahkan sisi egois dari diri masing-masing. Ya namanya juga seumuran, wajarlah," ucap Hafiz.

Hafiz kali pertama masuk pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 2013. Sebelumnya, dia pernah tampil sebagai pemain ganda putra bersama Putra Eka Roma.

Setelah itu, Hafiz dipasangkan dengan Shela hingga saat ini. Keduanya sama-sama pernah menimba ilmu bulu tangkis dari klub PB Jaya Raya.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar