Kemenangan Perdana STIE AD Lewat Permainan Cepat - Kompas.com

Kemenangan Perdana STIE AD Lewat Permainan Cepat

Kompas.com - 14/07/2017, 17:51 WIB
LIMA Futsal 2017 LIMA Futsal 2017


JAKARTA, Kompas.com - Laga lanjutan Pul C Putra LIMA Futsal Air Mineral Prim-a GJC 2017 antara Universitas 17 Agustus 45 (Untag) dan STIE Ahmad Dahlan (STIE AD) dilaksanakan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu.

Pertandingan pembuka pada Jumat, 14 Juli 2017 pagi ini berlangsung cepat dan keras sejak peluit awal dibunyikan. Pada menit ke-4, pelanggaran Untag membuahkan tendangan bebas bagi STIE AD tepat di tepi lingkaran gawang Untag. Tendangan keras Ihsan Safei (nomor punggung 6) membentur pagar betis Untag sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

STIE AD yang mengandalkan kecepatan serta umpan-umpan pendek mendominasi jalannya pertandingan. Ragil Mardiko (4), kapten dari STIE AD bahkan sempat membombardir gawang Untag dengan 2 tendangan keras beruntun. Namun, penampilan gemilang kiper Abdullah Azzam (13) berhasil mencegah gawang Untag dari kebobolan.

Tak butuh waktu lama bagi Ragil Mardiko untuk membobol gawang Untag. Kesalahan oper pemain Untag berhasil ia manfaatkan untuk membuka keunggulan bagi STIE AD. Tertinggal 0-1, Untag merespons ketertinggalan mereka dengan cepat. Pada menit ke-15, Erwin Bahtiar (3), yang  mencetak hattrick ke gawang STIE BP pada laga sebelumnya, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan imbang 1-1 sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Saat babak kedua dimulai, STIE AD meningkatkan tempo permainan mereka. Kecepatan dan skill individu para pemain asuhan Trio Anggoro ini terlihat merepotkan pertahanan Untag. Operan satu-dua yang dilakukan STIE AD berkali-kali mengancam gawang Untag.

Namun sayang penyelesaian akhir yang kurang baik gagal menambah keunggulan bagi STIE AD. Akhirnya, dari lima permainan operan satu-dua yang dilakukan, hanya satu percobaa berbuah gol bagi STIE AD. Isdaryanto (10) berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Untag yang menghampiri bola terlalu cepat sehingga meninggalkan gawang dalam keadaan kosong. STIE AD kembali unggul 2-1.

Untag memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah mereka mendapat second-penalty akibat pelanggaran keenam yang dilakukan oleh STIE AD. Rachmat Nopriansyahputra (16) yang menjadi eksekutor gagal menjaringkan bola ke gawang STIE AD setelah Muhammad Adhytia (5) berhasil menepis bola ke luar lapangan. Peluit akhir laga berbunyi, STIE AD meraih kemenangan perdananya. Untag kembali menelan kekalahan.

Pelatih STIE AD, Trio Anggoro mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Apalagi mereka memiliki banyak peluang yang belum bisa dikonversi menjadi gol karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM