Venus Williams Hadapi Muguruza pada Partai Final - Kompas.com

Venus Williams Hadapi Muguruza pada Partai Final

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 13/07/2017, 22:41 WIB
Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Johanna Konta (Inggris) pada laga semifinal Wimbledon 2017 di London, Kamis (13/7/2017).AFP/ADRIAN DENNIS Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Johanna Konta (Inggris) pada laga semifinal Wimbledon 2017 di London, Kamis (13/7/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Venus Williams, berhasil melaju ke babak final Wimbledon 2017 setelah menaklukkan Johanna Konta (Inggris Raya) pada partai semifinal.

Dalam laga yang diselenggarakan di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, itu, Venus meraih kemenangan 6-4, 6-2 atas Konta dalam waktu 73 menit.

Venus sudah ditunggu oleh Garbine Muguruza yang sudah lebih dulu lolos ke final berkat kemenangan atas petenis Slovakia, Magdalena Rybarikova.


Pertandingan set pertama antara Venus dan Konta sempat berlangsung sengit. Keduanya saling mempertahankan servisnya masing-masing hingga skor menunjukkan angka 4-4.

Memasuki gim kesembilan, Venus tampil lebih impresif dan memaksa Konta melakukan sejumalah forced error. Set pertama pun akhirnya dimenangi oleh Venus dengan skor 6-4.


Performa apik Venus berlanjut pada set kedua. Dalam sesi ini, kakak kandung Serena Williams itu mendominasi jalannya pertandingan dan sanggup unggul 4-1.

Konta sempat membuka harapan dengan memenangi gim keenam. Namun, Venus terbukti tampil lebih baik berkat kemenangan pada dua gim berikutnya.


Partai final antara Venus dan Muguruza akan diselenggarakan pada Sabtu (15/7/2017). Keduanya sudah pernah empat kali berjumpa, dengan rekor 3-1 untuk keunggulan Venus.

Venus tercatat sudah lima kali menjuarai ajang Wimbledon yakni pada 2000, 2001, 2005, 2007, dan 2008.


PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
SumberWimbledon
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM