Garbine Muguruza Melangkah ke Final Wimbledon 2017 - Kompas.com

Garbine Muguruza Melangkah ke Final Wimbledon 2017

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 13/07/2017, 21:02 WIB
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, pada laga semifinal Wimbledon 2017 di London, Kamis (13/7/2017).AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, pada laga semifinal Wimbledon 2017 di London, Kamis (13/7/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Petenis tunggal putri Spanyol, Garbine Muguruza, memastikan diri lolos ke babak final Wimbledon 2017 setelah mengalahkan pemain non-unggulan asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, Kamis (13/7/2017).

Muguruza, 23 tahun, mencatatkan kemenangan 6-1, 6-1 atas Rybarikova dalam laga semifinal yang berlangsung 64 menit, di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, Wimbledon.

Bagi Muguruza, ini adalah kali kedua dia mencapai babak final Wimbledon setelah 2015. Kala itu, Muguruza dikalahkan Serena Williams 4-6, 4-6.


Muguruza memang sudah tampil impresif sejak set pertama. Petenis unggulan ke-14 itu sukses mempertahankan servisnya dan mencatatkan keunggulan 5-0 atas Rybarikova.

Pada gim keenam, Rybarikova mencoba untuk bangkit dari tekanan. Ia sanggup memberikan perlawanan dan memaksa Muruguza melakukan sejumlah forced error.

Namun, pada gim ketujuh, giliran Rybarikova yang beberapa kali melakukan unforced error dan terpaksa menyerahkan set pertama kepada Muruguza.


Saat set kedua, situasi tak berubah signifikan. Pada sesi ini, Muguruza kembali mendominasi pertandingan hingga berhasil unggul 4-0.

Muguruza memastikan lolos ke babak final setelah Rybarikova melakukan forehand forced error pada gim ketujuh.

Pada laga final, Muguruza akan berhadapan dengan pemenang antara Johanna Konta (Inggris Raya) dan Venus Williams (Amerika Serikat) yang telah lima kali menjuarai Wimbledon.

Pertandingan final sektor tunggal putri Wimbledon akan diselenggarakan pada Sabtu (15/7/2017). Sementara itu, final tunggal putra digelar sehari berselang.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
SumberWimbledon,
Komentar