Sean Gelael dan Antusiasme Jelang Balapan di Silverstone - Kompas.com

Sean Gelael dan Antusiasme Jelang Balapan di Silverstone

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 13/07/2017, 16:39 WIB
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael.Jagonya Ayam Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael.

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, mengaku antusias menjalani balapan seri keenam Formula 2 (F2) yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Bagi Sean, Sirkuit Silverstone merupakan lintasan favoritnya. Ia termotivasi untuk kembali mencetak poin seperti saat balapan feature di Red Bull Ring, Austria, pekan lalu.

"Saya sangat menyukai karakter Sirkuit Silverstone. Bagi saya, Silverstone sangat spesial," kata Sean dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.


Pada balapan musim lalu, Sean gagal mendapatkan poin di Sirkuit Silverstone. Meski begitu, ia pernah mendulang angka di sana saat balapan World Series Renault pada 2015.

"Membalap di Silverstone memang tidak mudah karena tantangannya cukup besar. Sirkuit ini termasuk lintasan balap yang cepat dan saya sangat menyukainya," ujar Sean.

Selain balapan F2, Sirkuit Silverstone juga dipakai untuk dua ajang balapan lainnya yakni Formula One (F1) dan MotoGP.

Baca: Sean Gelael Raih Poin Pertamanya pada Musim Ini

Sirkuit dengan panjang lintasan sejauh 5.891 kilometer itu kerap menjadi batu sandungan bagi para pebalap, khususnya karena kondisi cuaca yang sulit ditebak.

Sementara itu, rekan setim Sean di Pertamina Arden, Norman Nato, juga punya ambisi serupa untuk kembali meraih poin dengan masuk di posisi sepuluh besar.

Pebalap asal Perancis itu sanggup meraih dua poin pada balapan di Austria setelah finis di posisi ketujuh pada balapan sprint.

Pada musim lalu di Sirkuit Silverstone, Nato finis ketujuh pada balapan feature dan terpuruk di posisi ke-22 saat balapan sprint.

Seri balapan di Sirkuit Silverstone akan diawali dengan sesi latihan pada Kamis (13/7/2017) pukul 15.30 waktu setempat (21.30 WIB).

Selanjutnya, para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (14/7/2017) pukul 15.15 waktu lokal (21.15 WIB).

Sementara itu, balapan feature digelar pada Sabtu (15/7/2017) pukul 15.00 (21.00 WIB) dan balapan sprint pada Minggu (16/7/2017) pukul 09.20 (15.20 WIB).

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM