Muguruza Lolos ke Semifinal Wimbledon - Kompas.com

Muguruza Lolos ke Semifinal Wimbledon

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 11/07/2017, 21:50 WIB
Garbine Muguruza Garbine Muguruza

LONDON, Kompas.com - Petenis Spanyol, Garbine Muguruza lolos ke semi-final turnamen grand slam Wimbledon dengan menyingkirkan unggulan 7 asal Rusia, Svetlana Kuznetsova 6-3, 6-4, Selasa (11/7/2017).

Ini merupakan semi final Wimbledon kedua buat Muguruza dalam tiga tahun terakhir.  Sejak menjadi juara di Perancis Terbuka tahun lalu, Muguruza harus berusaha keras untuk tetap bersaing di peringkat atas.
 
Muguruza akan menghadapi pemenang perempatfinal antara Coco Vandeweghe dan Magdalena Rybarikova untuk memperebutkan satu tempat di final pada Sabtu.

"Saya bermain baik. Mencoba tidak terlalu berpikir, bermain saja dan memainkan permainan saya. Saya gembira hal ini berhasil," kata Muguruza. "Semifinal ini sangat berarti buat saya."

Muguruza lolos ke final namun kalah dari Serena Williams pada 2015 lalu. Namun absennya Serena yang tengah mengandung putera pertama memberi kesempatan luas kepada dirinya. Saat ini ia ditangani mantan bintang Spanyol, Conchita Martinez.

Di perempat final lainnya, Venus Williams berpeluang menjadi petenis tertua yang lolos ke semi final sejak Martina Navratilova pada 1994. Namun petenis berusia 37 tahun ini harus menyingkirkan juara Perancis Terbuka, Jelena Ostapenko.

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM