Sean Gelael Raih Poin Pertamanya pada Musim Ini - Kompas.com

Sean Gelael Raih Poin Pertamanya pada Musim Ini

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 09/07/2017, 00:39 WIB
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, tampil pada balapan feature Formula 2 (F2) di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (8/7/2017).Dok. Jagonya Ayam Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, tampil pada balapan feature Formula 2 (F2) di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (8/7/2017).

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akhirnya mendapatkan poin pertamanya pada ajang Formula 2 (F2) 2017. Keberhasilan itu dicapai Sean pada balapan feature di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (8/7/2017).

Sean, pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, menyelesaikan balapan feature dengan finis di posisi ke-10.

"Tentu saya sangat senang karena ini poin pertama saya. Kerja keras saya terbayar meski hanya satu poin," kata Sean dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.


Perjuangan Sean untuk finis di posisi ke-10 tergolong fantastis. Pemuda 20 tahun itu sanggup menyusul tiga pebalap pada lima lap terakhir.

Sean memulai balapan dari posisi ke-15. Namun, dia tampil agresif pada awal balapan dan konsisten menjaga kecepatan mobilnya.

Selain itu, strategi tim dengan memilih ban super soft pada awal balapan juga berjalan baik dan mulus. Kinerja tim di pit stop pun cukup baik, sehingga Sean tidak banyak kehilangan waktu.

Pada lima lap terakhir, Sean menyusul Sergio Canamasas (Rapax), Luis Deletraz (Racing Engineering), dan Robert Visoiu (Campos).

 

Comeback drive to 10th. First points of the year came late... but we keep pushing. ????????

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Jul 8, 2017 at 8:06am PDT


Nasib kurang beruntung justru dialami rekan satu tim Sean, Norman Nato. Pebalap asal Perancis itu tak bisa melanjutkan balapan karena mengalami masalah teknis pada  mobilnya.

Nato yang sedang berada di posisi ke-7 harus melupakan balapan saat lomba baru berlangsung lima putaran.

"Tentu ini sangat mengecewakan. Namun, inilah balapan. Banyak faktor yang menentukan. Untuk bisa mendapat hasil yang bagus, semua harus berjalan sempurna. Tentu saja kami juga perlu keberuntungan," tutur Nato.

Posisi pertama pada balapan ini diraih oleh Charles Leclerc (Prema Racing). Ia mengungguli Nicholas Latifi (DAMS) dan Antonio Fuoco (Prema Racing).

Para pebalap F2 akan kembali beraksi pada balapan sprint yang berlangsung Minggu (9/7/2017) pukul 10.20 waktu lokal atau 15.20 WIB.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM