Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Terpaksa Pakai Mesin Lama pada Mobilnya

Kompas.com - 08/07/2017, 17:35 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Crash

SPIELBERG, KOMPAS.com - Mobil Fernando Alonso kembali memakai mesin lamanya, Spec 2, dalam sisa rangkaian seri GP Austria di Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini.

Pada hari pertama seri GP Austria, mobil yang dikendarai Alonso menggunakan mesin baru bernama Spec 3. Alonso pun tampil cukup kompetitif dengan pemakaian komponen tersebut.

Namun, pada Jumat (7/7/2017) malam waktu setempat, McLaren-Honda mendeteksi adanya masalah di bagian MGU-H yang mengharuskan mereka untuk kembali memakai mesin Spec 2.

Baca juga: Hamilton Jadi yang Tercepat Lagi pada Latihan Kedua GP Austria

"Tadi malam, kami mendeteksi adanya masalah di bagian MGU-H di mobil Alonso," ujar seorang juru bicara Honda, seperti dilansir Crash.net, Sabtu (8/7/2017).

"Semua komponen yang baru dipasang telah digunakan pada grand prix sebelumnya, sehingga tidak akan ada hukuman," tutur dia.


Ketika menggunakan mesin Spec 3 pada sesi latihan pertama, Alonso menjadi pebalap tercepat kesembilan dengan catatan 1 menit 7,510 detik.

Adapun pada latihan kedua, pebalap asal Spanyol itu menempati urutan kedelapan berkat torehan 1 menit 6,732 detik.

Sepanjang musim ini, Alonso sudah beberapa kali berkutat dengan persoalan mesin. Kondisi itu menjadi salah satu faktor yang membuat dia kini tercecer di urutan ke-17 pada klasemen pebalap.

Alonso telah menuntaskan sesi latihan ketiga GP Austria. Ia berada di peringkat ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 6,599 detik.

Alonso dan para pebalap lainnya akan kembali ke lintasan pada pukul 14.00 waktu lokal (19.00 WIB) untuk menjalani sesi kualifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com