Hamilton Pastikan Akan Tetap Bersaing dengan Vettel - Kompas.com

Hamilton Pastikan Akan Tetap Bersaing dengan Vettel

Kompas.com - 07/07/2017, 19:32 WIB
Para pebalap Formula 1 (kiri ke kanan), Lewis Hamilton (Mercedes), Kevin Magnussen (Haas), Sebastian Vettel (Ferrari) tertawa saat menghadiri konferensi pers GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (6/7/2017).ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO Para pebalap Formula 1 (kiri ke kanan), Lewis Hamilton (Mercedes), Kevin Magnussen (Haas), Sebastian Vettel (Ferrari) tertawa saat menghadiri konferensi pers GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (6/7/2017).

SPIELBERG, JUARA.net - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sudah memaafkan Sebastian Vettel (Ferrari) atas aksinya saat balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, dua pekan lalu.

Vettel dengan sengaja mengarahkan mobilnya ke sisi kiri mobil Hamilton dan benturan antara keduanya tak terhindarkan.

"Saya sudah mengatakan semua yang perlu dikatakan pada balapan terakhir (di Baku) dan lalu melupakannya," kata Hamilton dalam konferensi pers jelang GP Austria di Red Bull Ring, Kamis (6/7/2017).

"Sekarang waktunya fokus, masih banyak balapan yang harus dijalani," kata pemilik tiga gelar juara dunia tersebut.

Dalan konferensi pers yang juga dihadiri Vettel tersebut, Hamilton menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan cara pandangnya terhadap Vettel.

"Saya sepenuhnya menghormati dia sebagai pebalap dan akan melawan dia dengan keras sepanjang sisa musin, sama seperti yang selama ini saya lakukan," kata Hamilton.

Baca juga: Norman Nato Ingin Kado Indah pada GP Austria

Vettel saat ini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 153 poin, unggul 14 angka atas Hamilton yang berada di urutan kedua.

"Satu-satunya poin saya adalah bahwa Sebastian mengatakan bahwa saya sengaja mengerem untuk menggangu dia. Faktanya, dia melakukan akselerasi," kata Hamilton.

"Saya berharap dia menjelaskan hal tersebut karena tidak ada perlunya buat saya melakukan hal itu ketika saya sedang memimpin balapan. Saya terima permintaan maafnya dan kami fokus ke depan," kata Hamilton.

Insiden Hamilton dan Vettel pada GP Azerbaijan terjadi ketika balapan berlangsung di belakang Safety Car.

Hamilton tengah memimpin diikuti Vettel. Saat melewati salah satu tikungan, Vettel menabrak Hamilton dari belakang.

Vettel merasa insiden tersebut terjadi karena Hamilton dengan sengaja melambat. Karena kesal, Vettel membawa mobilnya sejajar dengan Hamilton lalu terjadilah insiden benturan.

Hamilton mengatakan bahwa Vettel mengirimkan pesan pendek berisi permintaan maaf pada Senin (26/6/2017), atau sehari setelah balapan.

EditorPipit Puspita Rini
SumberCrash,
Komentar