Norman Nato dan Sean Gelael Incar Hasil Positif di Austria - Kompas.com

Norman Nato dan Sean Gelael Incar Hasil Positif di Austria

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 06/07/2017, 15:38 WIB
JAGONYA AYAM Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael, menjalani balapan Formula 2 di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, 25 Juni 2017.

SPIELBERG, KOMPAS.com - Dua pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael, akan berupaya mecapai hasil positif pada balapan Formula 2 (F2) di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 8-9 Juli 2017.

Kedua pebalap punya modal bagus untuk finis di posisi sepuluh besar, menyusul raihan hasil yang cukup positif pada GP Azerbaijan.

"Kami sudah siap untuk balapan di Spielberg. Ini menjadi balapan pembuka dari tiga balapan pada bulan Juli yang padat ini," kata Nato dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Pada dua pekan lalu, dua pebalap yang didukung tim Jagonya Ayam KFC Indonesia itu tampil cukup impresif di Sirkuit Baku City, Azerbaijan.

Nato dua kali menyumbang poin dengan finis kelima pada balapan feature dan meraih podium utama pada balapan sprint.

Sementara itu, Sean yang sempat mengalami insiden pada balapan feature, akhirnya mampu memperbaiki performanya dengan finis di posisi 10 besar pada balapan sprint.

 

Another 'what if' weekend. Recoup, reset, recover. #MambaMentality

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sean Gelael (@gelaelized) pada Jun 25, 2017 pada 4:10 PDT


Sean punya memori indah di Sirkuit Red Bull Ring. Pada musim lalu, dia meraih podium kedua pada balapan feature bersama tim Pertamina Campos. Itulah momen terbaik Sean di arena balap F2 (musim lalu bernama GP2).

"Musim lalu, saya punya kenangan indah di Red Bull Ring. Untuk persiapan, kami sudah bekerja keras dengan mengevaluasi performa pada balapan yang sudah jalani," kata Sean.

"Banyak faktor yang menentukan hasil balapan. Akan tetapi, kami akan berupaya keras untuk meraih hasil terbaik," ucap Sean.

Sirkuit Red Bull Ring memiliki panjang lintasan 4,326 kilometer. Pada balapan feature, para
pebalap akan menyelesaikan sebanyak 40 putaran, atau melahap sekitar 173,040 kilometer dengan kewajiban satu kali pit stop.

Sementara untuk balapan sprint, pebalap hanya diwajibkan menyelesaikan 28 putaran dengan kisaran jarak 121,128 kilometer.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJagonya Ayam,
Komentar