Harapan Yolla Yuliana Jelang Kejuaraan Voli di Vietnam - Kompas.com

Harapan Yolla Yuliana Jelang Kejuaraan Voli di Vietnam

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 06/07/2017, 15:24 WIB
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Pemain tim voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, saat berada di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

BOGOR, KOMPAS.com - Salah satu pemain tim voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, memiliki harapan khusus menjelang kejuaraan VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung di Hai Duong, Vietnam, 8-15 Juli 2017.

Yolla dkk sudah harus bertolak ke Vietnam pada Kamis (6/7/2017) siang. Mereka mengikuti ajang tersebut demi mematangkan persiapan menjelang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Dengan adanya VTV International Women's Volleyball Cup, Yolla berharap timnya bisa semakin solid agar dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Baca juga: Ikut Kejuaraan di Vietnam, Tim Voli Putri Tanpa Target

"Di Vietnam nanti kami hanya uji coba. Tujuannya supaya bisa mengetahui kekurangan dan komposisi yang pas untuk tim," ujar Yolla saat ditemui KOMPAS.com di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (5/7/2017).

"Menurut saya, tim ini belum terbentuk 100 persen karena masih sering bongkar-pasang pemain. Sejauh ini, tim kami bisa dikatakan belum paten," kata dara berusia 23 tahun itu.

Menurut Yolla, salah satu faktor yang membuat tim voli putri belum begitu solid adalah minimnya persiapan. Ia mengaku baru menjalani pemusatan latihan selama sekitar dua bulan.

Selain itu, kegiatan pelatnas juga sempat terpotong dengan adanya agenda Proliga 2017 yang bergulir pada 27 Januari hingga 23 April lalu.

KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Para pemain tim voli putri Indonesia sedang menjalani latihan pagi di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

"Menurut saya pribadi, kami belum menemukan kekompakan. Makanya, nanti saat kejuaraan di Vietnam kami ingin tahu, sudah sejauh mana progres latihan kami selama ini," tutur Yolla.

"Dengan demikian akan diketahui, apakah kami sudah layak untuk bertanding di ajang SEA Games atau belum. Namun, kami tentu selalu berharap bisa main bagus dan menang," ucap Yolla.

Dalam timnas voli asuhan Risco Herlambang, Yolla akan menjalani posisi bermain yang berbeda.

Ketika membela klubnya di ajang Proliga, Jakarta Elektrik PLN, Yolla tampil sebagai opposite hitter (spesialisasi bola-bola tinggi).

Namun, saat memperkuat timnas, Yolla berganti peran menjadi quicker yang memiliki tugas mengantisipasi bola-bola cepat.

Yolla pun berharap bisa cepat beradaptasi dengan strategi tersebut dan mampu mempersembahkan prestasi gemilang untuk voli Indonesia.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM