Respons Positif Jelang Pertarungan ONE Championship di Surabaya - Kompas.com

Respons Positif Jelang Pertarungan ONE Championship di Surabaya

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 03/07/2017, 18:30 WIB
ONE Championship Petarung seni bela diri campuran asal Indonesia, Sunoto.

SURABAYA, KOMPAS.com – Sambutan positif mengiringi pertunjukkan seni bela diri campuran (MMA) ONE Championship bertajuk ONE: Conquest Of Kings, yang akan berlangsung di GOR Kertajaya Arena, Surabaya, Jawa Timur, 29 Juli 2017.

Respons itu dilontarkan oleh atlet MMA terkemuka asal Indonesia, Sunoto, yang akan bertarung melawan Rocky Batolbatol (Filipina) dalam laga tiga ronde di kelas bantam.

Sunoto mengakui bahwa bertarung di hadapan para penonton Indonesia merupakan tawaran yang tak dapat ditolak.

"Ini akan menjadi pertarungan keempat saya pada gelaran ONE Championship di Indonesia. Saya memiliki catatan 6-3 sebagai seorang profesional, tetapi rekor saya 5-0 saat bertarung di Indonesia," kata Sunoto dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Saya percaya para penonton Indonesia dapat memberikan energi ekstra dan motivasi saat bertarung," ujar petarung yang memiliki julukan "The Terminator" itu.

Sunoto memiliki julukan "The Terminator" karena gaya bertarung yang agresif dan gigih saat menghadapi lawan.


Dengan pertumbuhan olahraga MMA yang terus meningkat di Indonesia, Sunoto optimistis memiliki karier yang cerah pada masa mendatang,

"Orang tua saya merasa yakin dengan olahraga MMA, karena bela diri ada di aliran darah kami melalui silat. Saya berpikir bahwa MMA akan berkembang di seluruh Asia Tenggara, dan tentunya di Indonesia," ujar Sunoto.

"Saya pikir ONE Championship memiliki banyak hal untuk membawa olahraga ini ke tingkat selanjutnya. ONE Championship adalah platform yang hebat untuk mengungkapkan bakat tersembunyi para kompetitor lokal ke seluruh dunia," kata Sunoto.

Selain partai antara Sunoto dan Rocky, ONE: Conquest Of Kings juga akan menyuguhkan laga Kairat Akhmetov (Kazakhstan) versus Adriano Moraes (Brasil) yang merupakan pertarungan utama.

ONE: Conquest Of Kings juga akan menampilkan aksi dua pesilat hebat Indonesia yakni Khamid Wichaksana dan Muchamad Fauzi.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM