Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan, Horn kalahkan Pacquiao

Kompas.com - 02/07/2017, 15:28 WIB

BRISBANE, Kompas.com - Petinju Australia, Jeff Horn membuat kejutan  dengan mencatat kemenangan angka mutlak atas  juara bertahan kelas welter WBO, Manny Pacquiao, Minggu (2/7/2017).

Tidak diunggulkan, Horn tampil sangat agresif yang membuat tiga hakim memberi kememangan mutlak dalam pertarungan 12 ronde di Suncorp Stadium, Brisbane, Queensland, Australia. Tiga hakim memberi angka 117-111, 115-113 dan 115-113 buat Horn.

Pacquiao, 38 sebenarnya lebih diunggulkan daripada lawannya.  Namun Horn membalik anggapan tersebut dengan menekan sejak ronde awal. Ia terus bergerak dan memaksa Pacquiao mengikuti gaya bertarungnya.

"Saya hanya merusak irama bertarungnya dan mampu mendominasinya sepanjang pertarungan," kata Hoirn yang memiliki kelebihan tinggi badan 9 centimeter daripada Pacquiao.

Petinju Filipina ini mampu mendaratkan beberapa pukulan pada awal pertarungan, namun  Horn tetap mengembqngkan gaya bertarung yang rapat dan brutal.  "Ia memang cepat, namun saya mampu menjaga jarak dan mengantisiupasi pukulannya dengan mudah."

Pacquiao sempat mendesak Horn pada ronde sembilan yang memaksa wasit untuk memeriksa kondisi petinju Australia tersebut. "Wasit mendatangi saya dan menanyakan apakah saya mampu melanjutkan pertarungan," kata Horn.

Namun Horn mampu bangkit pada ronde 10 dan bahkan unggul di ronde 11 dan 12.

Setelah pertarungan, Pacquiao menolak tampil di depan media dan mengatakan butuh waktu untuk mengobati cedera kepada yang dialaminya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com