Praveen/Debby Jadi Harapan Terakhir - Kompas.com

Praveen/Debby Jadi Harapan Terakhir

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 23/06/2017, 10:01 WIB
badmintonindonesia Debby Susanto/Praveen Jordan

sYDNEY, Kompas.com - Laga perempat final Australia Open Super Series 2017 akan mempertemukan Praveen Jordan/Debby Susanto dengan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Diunggulkan di tempat ketujuh, Praveen/Debby lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan.

Chan merupakan pemain spesialis ganda campuran andalan Negeri Jiran. Ia biasa berpasangan dengan Goh Liu Ying. Bersama Goh, Chan meraih medali perak di Rio setelah di final dikalahkan oleh pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Saat ini Goh tengah menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya dan absen bertanding.

“Kami harus tetap waspada, walaupun Chan/Cheah pasangan baru, tetapi Chan adalah pemain senior dan kita semua tahu prestasi dia. Waktu di olimpiade (Rio de Janeiro 2016) dia dapat medali perak, berarti kualitasnya memang bagus,” kata Debby kepada Badmintonindonesia.org.

“Yang paling penting itu fokusnya, semoga kami bisa terus fokus dari awal sampai akhir pertandingan. Kami juga berharap untuk bisa tampil lebih maksimal lagi dibanding hari ini,” tambahnya.

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto merupakan sau-satunya wakil Indonesia di babak perempatfinal Australia Open Super Series setelah para pemain lain bertumbangan. Pemain lainnya, Hendra Setiawan, namun berpasangna dnegan pemian Malaysia, Tan Boon Heong.

Di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Chan berpasangan dengan Peck Yen Wei dan berhasil melaju ke babak semifinal.

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM