Prasetio Berharap Atlet DKI Tampil di Asian Games 2018 - Kompas.com

Prasetio Berharap Atlet DKI Tampil di Asian Games 2018

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 23/06/2017, 01:32 WIB
Tjahjo Sasongko/Kompas.com Para atlet dan pelajar DKI berprestasi mendapata penghargaan dari DPRD

JAKARTA, Kompas.com -  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyampaikan harapannya agar Jakarta bukan hanya suskes menyelanggarakan Asian Games 2018, tetapi juga memasukkan sebanyak mungkin atlet provinsi DKI ke skuad Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

Hal ini diungkap oleh Prasetio saat memberi sambutan dalam rapat paripurna DPRD DKI sekaligus pemberian penghargaan kepada para atlet dan pelajar berprestasi.

"Tahun depan Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita tengah melaksanakan pembangunan fasilitas pertandingan baik renovasi Gelora Bung Karno mau pun pendirian fasilitas baru," kata Prasetio.,

Tetapi menurut kader PDI Perjuangan tersebut, pihaknya bukan hanya sekadar  memantau persiapan pembangunan fisik. Namun mereka juga mempersiapkan para atlet asal DKI untuk masuk dalam skuad nasional ke Asian Games. "Kami memang fokus pada pengembangan dan pembangunan  prasarana. Tetapi lebih dari itu, kami berharap para atlet DKI untuk berprestasi dan masuk dlaam skuad nasional ke Asian Games dengan persiapan maksimal," kata Prasetio dalam sambutannya.

Acara perayaan HUT DKI ke 490 yang berbentuk rapat partipurna DPRD juga diisi dengan pemberian penghargaan buat para atlet dan pelajar berprestasi. Dari cabang olah raga, penghargaan diberkan kepada atlet renang Siman Sudartawa yang menoreh prestasi di PON 2016, Penghargaan serupa diberikan kepada atlet renang Adityastha Rai Wratsangka dan Sofie Kemala yang telah berprestasi maksimal di ajang Popnas 2015.

Acara pemberian penghargaan tersebut dihadri Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat serta para wakil ketua DPRD.

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM