Kunci Kemenangan Praveen/Debby pada Laga Babak Kedua - Kompas.com

Kunci Kemenangan Praveen/Debby pada Laga Babak Kedua

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 22/06/2017, 21:11 WIB
badmintonindonesia Praveen Jordan/Debby Susanto

SYDNEY, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/ Debby Susanto, membeberkan kunci kemenangannya atas Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), pada laga babak kedua Australia Terbuka 2017, Kamis (22/6/2017).

Dalam laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Praveen/Debby mencatatkan kemenangan dengan skor 21-6, 21-12. Mereka pun berhak melaju ke babak perempat final.

Bagi Praveen/Debby, kunci kemenangan atas pasangan Singapura adalah bermain dengan pola yang benar dan jarang membuat kesalahan diri.

"Tadi kami cuma main lebih bersih, artinya jarang membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu," ujar Debby seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Kami berusaha lebih dulu menekan lawan sehingga mereka tak dapat mengembangkan permainan," kata perempuan 28 tahun itu.

Sementara itu, Praveen berharap performanya bersama Debby bisa tetap konsisten dan dapat meraih hasil positif dalam laga berikutnya.

"Saya mau menjaga penampilan saya. Kalau tadi sih polanya sudah masuk, tinggal dijaga saja," tutur Praveen.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil pelatnas yang lolos ke babak perempat final. Mereka bakal menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Adapun wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, gagal melanjutkan kiprahnya. Kedua pemain tunggal putra tersebut dikalahkan wakil asal China.

Anthony dikalahkan Chen Long dengan 10-21, 13-21. Sementara itu, Jonatan ditaklukkan Lin Dan 14-21, 19-21.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar