Rossi dan Harapan Baru pada GP Belanda - Kompas.com

Rossi dan Harapan Baru pada GP Belanda

Kompas.com - 22/06/2017, 15:42 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017).

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Italia, Valentino Rossi, selalu naik podium pada tiga balapan pertama MotoGP 2017. Namun, pada empat balapan berikutnya, dia selalu gagal masuk tiga besar.

Dua pekan lalu, dia finis di urutan ke-8 pada balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Akhir pekan ini, Rossi akan menjalani seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut sudah tujuh kali menang di sirkuit ini pada kelas premier.

"Saya senang pergi ke Sirkuit Assen, tertutama setelah dua hari tes di Barcelona menyusul hasil buruk (GP Catalunya)," kata Rossi.

Baca juga: Dovizioso: Masih Banyak Balapan Tersisa

"Saat tes, kami mencoba beberapa solusi menarik dan kami ingin mencobanya di lintasan berbeda untuk melihat apakah kami berada di jalur yan benar," kata dia lagi.

Rossi sempat memimpin klasemen sementara setelah hasil bagus pada tiga balapan pertama.

Namun, kini dia tersisih ke urutan ke-5 dengan 83 poin. Rossi tertinggal 28 angka dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang kini memimpin klasemen.

" GP Belanda selalu menjadi akhir pekan yang bagus karena Sirkuit Assen sangat menyenangkan. Semoga saya bisa kompetitif di sini karena saya ingin menjalani balapan yang bagus," kata dia.

Rossi dan para pebalap lain akan membuka persaingan GP Belanda dengan menjalani sesi latihan bebas pertama pada Jumat (23/6/2017) pagi waktu setempat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
SumberCrash
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM