Lewis Hamilton Mulai Bahas soal Rencana Pensiun - Kompas.com

Lewis Hamilton Mulai Bahas soal Rencana Pensiun

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 22/06/2017, 15:08 WIB
AFP/CLIVE MASON Pebalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, sedang berjalan di area paddock Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, 11 Juni 2017.

BAKU, KOMPAS.com - Lewis Hamilton mulai terpikirkan soal rencana pensiun. Bahkan, pebalap Mercedes itu tak menutup kemungkinan untuk menyudahi kariernya pada akhir tahun ini.

Hamilton, yang pernah tiga kali menjadi juara dunia Formula 1 (F1), menyatakan hal itu saat diwawancarai oleh majalah resmi FIA (Federasi Otomobil Internasional), Auto.

"Nasib saya ada di tangan saya sendiri. Saya bisa saja memutuskan untuk berhenti pada akhir tahun ini," ujar Hamilton.

"Lantas, apakah keputusan itu akan menjadikan karier saya tak lebih baik ketimbang saya misalnya pensiun lima tahun lagi? Siapa yang bisa menjamin?" tutur Hamilton.


Hamilton kemudian mengambil contoh Nico Rosberg, eks pebalap Mercedes yang memutuskan pensiun setelah menjadi juara dunia F1 pada musim 2016.

Meski demikian, Hamilton belum memutuskan apa pun terkait masa depannya. Hingga sejauh ini, pria 32 tahun itu masih memiliki hasrat untuk mencapai prestasi.

Terlebih lagi, pada musim ini, Hamilton sedang berjuang untuk meraih gelar juara keempatnya. Ia bersaing ketat dengan pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel.

"Saya bisa memahami dalam beberapa hal, seperti halnya perasaan ingin berhenti dan melakukan sesuatu yang berbeda," ucap Hamilton.

"Sesekali saya memikirkan apa yang akan saya lakukan setelah pensiun dari F1. Saya tidak tahu berapa lama saya akan bertahan, tetapi saya masih kompetitif, masih lapar, dan masih bisa mengemudi dengan baik," tutur Hamilton.

Selama berkarier pada ajang Formula 1 (F1), Hamilton berhasil menjadi juara dunia pada 2008, 2014, dan 2015. Pada 2008, Hamilton menjuarainya bersama McLaren, dan sisanya bersama Mercedes.

Saat ini, Hamilton berada di urutan kedua klasemen sementara pebalap F1 2017 dengan perolehan 129 poin. Ia terpaut 12 angka dari Vettel di posisi pertama.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberAuto
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM