Dovizioso: Masih Banyak Balapan Tersisa - Kompas.com

Dovizioso: Masih Banyak Balapan Tersisa

Kompas.com - 22/06/2017, 14:57 WIB
JOSEP LAGO/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, bereaksi saat berdidi di atas podium tertinggi Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, setelah memenangi balapan GP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (31), tak mau terlalu memikirkan tetang peluang menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso sudah membuktikan diri sebagai salah satu penantang kuat musim ini. Dia memenangi dua balapan terakhir secara beruntun yakni GP Italia dan GP Catalunya.

"Setelah dua kemenangan beruntun di Italia dan Spanyol, ini menjadi pekan yang fantastik buat saya," kata Dovizioso.

Dengan tambahan 50 poin yang didapt dalam dua pekan, pebalap Italia tersebut kini mengoleksi 104 poin.

Baca juga: Boris Becker Dinyatakan Bangkrut

Dia berada di posisi kedua klasemen sementara dan hanya tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP).

"Meskipun berada di peringkat kedua, saya tidak terlalu memikirkan soal menjadi juara dunia karena masih banyak balapan tersisa dan kami masih harus mengembangkan beberapa aspek motor kami," kata dia.

"Benar bahwa kami mendominasi dua balapan terakhir dan motor Desmosedici GP berfungsi sangat baik, tetapi ada beberapa balapan yang aneh, terutama di Barcelona (GP Catalunya)," ujar Dovizioso.

Baca juga: Cal Crutchlow Dua Tahun Lagi bersama LCR Honda

Dovizioso akan kembali bersaing dengan para pebalap lain pada seri kedelapan musim ini yaitu GP Belanda di Sirkuit Assen, 23-25 Juni.

Kali terakhir Dovizioso naik podium Sirkuit Assen adalah pada 2014 ketika dia finis di urutan kedua saat balapan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
SumberCrash,
Komentar