Marquez Ingin Lanjutkan Performa Positifnya di Assen - Kompas.com

Marquez Ingin Lanjutkan Performa Positifnya di Assen

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 22/06/2017, 05:32 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, bereaksi setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017).

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan berupaya kembali meraih podium pada balapan GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Marquez ingin melanjutkan pencapaian positifnya setelah tampil pada balapan seri sebelumnya di Circuit de Barcelona-Catalunya, 11 Juni 2017.

Di Catalunya, Marquez berhasil finis di urutan kedua. Ia terpaut 3,544 detik dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang.

"Kami datang dengan hasil balapan yang positif di Catalunya. Jadi, kami menantikan untuk kembali melanjutkan pada tingkat yang sama saat balapan berikutnya," tutur Marquez.


Marquez punya catatan yang tergolong positif di Sirkuit Assen. Ia pernah jadi pemenang di kelas 125cc (2010), Moto2 (2011, 2012), dan MotoGP (2014).

Tak heran, Marquez pun optimistis bisa meraih hasil optimal pada balapan akhir pekan ini.

"Saya menyukai Sirkuit Assen. Kami pernah menjalani beberapa balapan seru di sana dan banyak kenangan indah. Tentu cuaca membuat segalanya berubah sangat cepat. Jadi, kami harus siap beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu," tutur Marquez.

"Selain itu, setiap balapan pada musim ini juga tak dapat diprediksi. Kami harus tetap fokus sepenuhnya dan bekerja sangat keras mulai Jumat pagi untuk menemukan setup bagus untuk motor dan ban kami, dengan target mencapai podium," ucap pemuda 24 tahun.

Marquez sedang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 88 poin.

Pada musim ini, dia sudah tiga kali berdiri di atas podium, yakni GP Argentina (posisi pertama), GP Spanyol (posisi kedua), dan GP Catalunya (posisi kedua).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberMotoGP,
Komentar