ONE Championship Akan Gelar Pertarungan di Surabaya - Kompas.com

ONE Championship Akan Gelar Pertarungan di Surabaya

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 21/06/2017, 18:10 WIB
ONE CHAMPIONSHIP Petarung MMA asal Brasil, Adriano Moraes (kiri), melancarkan tendangan ke arah lawannya. Ia akan kembali beraksi menghadapi Kairat Akhmetov (Kazakhstan) di Surabaya, 29 Juli 2017.

SURABAYA, KOMPAS.com - Promotor olahraga mixed martial arts (MMA) atau seni bela diri campuran terbesar di Asia, ONE Championship, akan menyelenggarakan pertunjukkan di GOR Kertajaya Arena, Surabaya, Jawa Timur, 29 Juli 2017.

Pertunjukkan yang akan diselenggarakan itu bertajuk ONE: Conquest Of Kings. Pada laga utama, Kairat Akhmetov (Kazakhstan), akan memperebutkan gelar juara dunia Kelas Terbang ONE dengan Adriano Moraes (Brasil).

"Selalu ada atmosfer dan kesenangan yang luar biasa saat ONE Championship mengunjungi Indonesia, dan menjadi sebuah kegembiraan bahwa kami akhirnya dapat mengumumkan gelaran pertama kami di Surabaya," ujar CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

"Kami akan hadir secara langsung dan siap menampilkan seni bela diri paling otentik di dunia. Kami merencanakan pertarungan utama yang mendebarkan antara juara dunia kelas terbang, Akhmetov, melawan Moraes," ujar Sityodtong.


Akhmetov merupakan petarung tak terkalahkan di dunia bela diri campuran. Ia mencatatkan rekor 23-0 selama enam tahun kariernya di kelas profesional.

Ciri khas Akhmetov adalah serangan dahsyat melalui kedua tangannya, serta kemampuan gulat yang dapat menguras tenaga lawannya.

Sebelumnya, Akhmetov sudah pernah mengalahkan Moraes pada November 2015. Saat itu, Akhmetov dinyatakan menang angka dan keduanya kini sedang bersiap untuk menjalani pertarungan ulang di Surabaya.

Selain menampilkan pertarungan antara Akhmetov dan Moraes, ONE: Conquest Of Kings juga akan menggelar pertunjukkan silat tradisional.

Para pesilat papan atas, Khamid Wichaksana dan Muchamad Fauzi akan menampilkan kemampuannya di depan para penonton yang mengharapkan aksi seni bela diri tradisonal Indonesia.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM