Mengapa Lee Chong Wei Absen pada Australia Terbuka? - Kompas.com

Mengapa Lee Chong Wei Absen pada Australia Terbuka?

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 21/06/2017, 16:36 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.

SYDNEY, KOMPAS.com - Tak ada nama Lee Chong Wei pada turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2017. Mengapa pebulu tangkis tunggal putra Malaysia tersebut absen?

Presiden Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria membeberkan alasan di balik absennya sang atlet.

Menurut Datuk, Lee tak mau memaksakan diri ikut Australia Terbuka 2017 karena ingin tampil prima pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.


"Lee Chong Wei memberitahu saya bahwa dia menarik diri dari Australia Terbuka karena ingin beristirahat dengan cukup agar fit untuk kejuaraan bulan Agustus," kata Datuk kepada Harian Metro.

Lee memang tak ingin persoalan cederanya terulang kembali. Pada Februari lalu, ia sempat mendapatkan cedera karena jatuh terpeleset saat berlatih di pusat latihan timnas Malaysia.

Alhasil, Lee nyaris gagal mengikuti turnamen All England 2017. Dia akhirnya memaksakan diri berpartisipasi pada ajang tersebut dan berhasil menjadi juara.

Pada turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang bergulir pada pekan lalu, Lee terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan pemain India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, 10-21, 18-21.

Selain Lee, Viktor Axelsen (Denmark) dan Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) juga tak berpartisipasi pada Australia Terbuka 2017.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM