Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Tarung Bebas Tewas Usai Pertarungan Tinju

Kompas.com - 21/06/2017, 01:02 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

EDMONTON, Kompas.com - Atlet tarung bebas (MMA), Tim Hague tewas, Minggu (18/6/2017) lalu, setelah mengalami kekalahan KO dalam sebuah pertarungan tinju menghadapi Adam Braidwood.

Hague, 34, tewas di rumah sakit, setelah  ia mengalami kekalahan KO setelah berkali-kali dipukul jatuh oleh Braidwood, mantan pemain tim sepakbola Edmonton Eskimos, dalam pertarungan di Shaw Conference Center di Edmonton, Alberta Canada.

Meski telah menjalani operasi bedah otak di rumah sakit, namun nyawa Hague tidak bisa diselamatkan.

Mengetahui lawannya kemudian tewas, Adam Braidwood mengaku sangat menyesal.  "Tentu ini bukan hal menyenangkan buat mereka yang terlibat (dalam kematian) ini," kata Braidwood.  "Saya ingin tetap fokus pada Tim dan keluarganya. Terutama perhatian pada anaknya. Merekalah korban sesungguhnya."

Ia mengaku menyesal sempat melakukan selebrasi sesaat setelah menjatuhkan lawannya di ronde kedua.

"Saya kemudian berlutut di hadapannya, setelah melakukan selebrasi bodoh itu.  Saya perhatikan dia. Saya mengangkatnya karena Tim kesulitan melakulkan hal itu. Saya bisa melihat wajahnya," ungkap Braidwood.

Braidwood juga mengkritik media Kanada yang menyebut pertarungannya tidak seimbang. Ia memiliki rekor bertarung tinju 7-1 dibandingkan Hague yang mencatat rekor bertarung 1 kali menang dan 3 kali kalah.

"Tim ingin tetap bertarung, itulah yang kami lakukan. Wasit juga menanyakan kesanggupannya. Namun Tim tetap ingin bertarung," kata Braidwood.

Tim Hague merupakan seorang yang berprofesi juga sebagai guru. Ia memulai karir sebagai atlet tarung bebas pada 2006  dan memiliki rekor 21-13 di MMA, termasuk 5 kali bertarung di UFC. Hague meninggalkan seorang putra, Brady,  yang baru berusia 9 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com