Atlet Tarung Bebas Tewas Usai Pertarungan Tinju - Kompas.com

Atlet Tarung Bebas Tewas Usai Pertarungan Tinju

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 21/06/2017, 01:02 WIB
Tim hague (kanan)

EDMONTON, Kompas.com - Atlet tarung bebas (MMA), Tim Hague tewas, Minggu (18/6/2017) lalu, setelah mengalami kekalahan KO dalam sebuah pertarungan tinju menghadapi Adam Braidwood.

Hague, 34, tewas di rumah sakit, setelah  ia mengalami kekalahan KO setelah berkali-kali dipukul jatuh oleh Braidwood, mantan pemain tim sepakbola Edmonton Eskimos, dalam pertarungan di Shaw Conference Center di Edmonton, Alberta Canada.

Meski telah menjalani operasi bedah otak di rumah sakit, namun nyawa Hague tidak bisa diselamatkan.

Mengetahui lawannya kemudian tewas, Adam Braidwood mengaku sangat menyesal.  "Tentu ini bukan hal menyenangkan buat mereka yang terlibat (dalam kematian) ini," kata Braidwood.  "Saya ingin tetap fokus pada Tim dan keluarganya. Terutama perhatian pada anaknya. Merekalah korban sesungguhnya."

Ia mengaku menyesal sempat melakukan selebrasi sesaat setelah menjatuhkan lawannya di ronde kedua.

"Saya kemudian berlutut di hadapannya, setelah melakukan selebrasi bodoh itu.  Saya perhatikan dia. Saya mengangkatnya karena Tim kesulitan melakulkan hal itu. Saya bisa melihat wajahnya," ungkap Braidwood.

Braidwood juga mengkritik media Kanada yang menyebut pertarungannya tidak seimbang. Ia memiliki rekor bertarung tinju 7-1 dibandingkan Hague yang mencatat rekor bertarung 1 kali menang dan 3 kali kalah.

"Tim ingin tetap bertarung, itulah yang kami lakukan. Wasit juga menanyakan kesanggupannya. Namun Tim tetap ingin bertarung," kata Braidwood.

Tim Hague merupakan seorang yang berprofesi juga sebagai guru. Ia memulai karir sebagai atlet tarung bebas pada 2006  dan memiliki rekor 21-13 di MMA, termasuk 5 kali bertarung di UFC. Hague meninggalkan seorang putra, Brady,  yang baru berusia 9 tahun.

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM